Katasulsel.com,Sidrap — Dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih untuk pemilu 2024, Penyelenggara Ad Hod Kecamatan Watang Sidenreng telah giat melakukan sosialisasi di tingkat kelurahan dan desa. Kegiatan ini, yang telah dilaksanakan untuk keempat kalinya, berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Kanyuara, Jumat, 27 Oktober 2023.

Peserta dalam kegiatan ini mencakup Pegawai Kantor Camat Watang Sidenreng, Lurah dan staf Kelurahan Kanyuara, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Kanyuara, Pengurus PKK Kelurahan Kanyuara, serta Lurah Kelurahan Sidenreng.

Senrya, selaku Penanggung jawab Agenda dan Ketua PPS Kelurahan Kanyuara, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu, baik dalam datang ke TPS maupun menjaga kelancaran proses tahapan pemilu yang sedang berjalan di Kecamatan Watang Sidenreng.

Selain itu, Kamal, Kordiv SDM dan PARMAS PPK Kecamatan Watang Sidenreng, menjelaskan bahwa tahapan pemilu terus berjalan dan meminta masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pendaftaran Daftar Potensial Pemilih Berkelanjutan (DPTb) dan Daftar pemilih Khusus (DPK).

Kordiv Hukum Pencegahan Parmas dan Humas Panwaslu ETAR.T Kecamatan Watang Sidenreng juga mengajak masyarakat untuk mencegah pelanggaran pemilu, seperti keterlibatan ASN dan Perangkat Desa dalam politik, politik uang, kampanye di tempat ibadah, penggunaan sarana dan prasarana pemerintah, dan lainnya.

Kegiatan ini ditutup dengan senam kesehatan dan pengundian hadiah hiburan, dengan hadiah utama diserahkan oleh Bapak Ranru Akkas, Lurah Kelurahan Kanyuara.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com