Katasulsel.com, Makassar — Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Muhammadiyah (ITKesMu) Sidrap telah melakukan pelantikan untuk posisi Rektor baru untuk masa jabatan 2023 – 2027. Acara pelantikan ini berlangsung di  Swiss Bell Inn Panakakukang, Makassar Jumat, 24 November 2023. 

Pelantikan DR. Muhammad Tahir SKM MKes sebagai Rektor ITKesMu Sidrap ini  berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah nomor 621/Kep/I.0/D/2023 tentang Pengangkatan Rektor ITKesMu Sidrap yang ditandatangani Ketua PP Muhammadiyah, DR. H. Agung Danarto, M.Ag dan Sekjen PP Muhammadiyah, H. Muhammad Sayuti, M. Pd, M. Ed, Ph. D di Jogjakarta pada 22 September 2023. 

Acara pelantikan tersebut, dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Prof Dr. H. Ambo Asse, M.Ag, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sidenreng Rappang, Drs KH. Abd. Kalam Fattah., M.Kes, dan unsur Badan Pembinaan Harian ITKES Muhammadiyah Sidrap.

Rektor terpilih, Dr. Muhammad Tahir, SKM,.M.Kes telah menerima amanat tersebut dengan penuh tanggung jawab. Menurut Dr. Muhammad Tahir, ini merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang besar baginya.

Dia berjanji akan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya demi kemajuan institut tersebut. “Saya berterima kasih kepada pimpinan Muhammadiyah yang telah memberikan kepercayaan ini kepada saya. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan ITKesMu Sidrap dan berkarya demi kemaslahatan umat,” kata Dr. Muhammad Tahir.

ITKesMu Sidrap merupakan salah satu institut kesehatan yang berkembang pesat di Sulawesi Selatan. 

Dengan adanya Rektor baru yang memiliki visi dan misi yang jelas, diharapkan akan dapat memberikan kontribusi besar dalam kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan kesehatan di Sulawesi Selatan khususnya, dan Indonesia pada umumnya. 

Semoga amanah ini dapat diemban dengan sebaik-baiknya sehingga kejayaan ITKesMu Sidrap semakin menonjol.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com