Katasulsel.com, Sidrap — Kapolsek Tellu Limpoe, IPTU Mattalunru. SH, bersama jajarannya menunjukkan kepedulian dan peran aktif dalam menjaga lingkungan melalui aksi bakti sosial. Pada hari Jumat, 8 Desember 2023, pukul 08.00 WITA, mereka melakukan kerja bakti dan survei bersama Forkopimca Tellu Limpoe di sepanjang jalan masuk Desa Teteaji / Polewali, Kec. Tellu Limpoe, Kab. Sidrap.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Tellu Limpoe, Sbudi. S.Ip, Lurah Toddang Pulu, Mannurung. SE, Kepala Desa Teteaji, Andi Muh. Gusli. C, Kepala Desa Polewali, Abdillah Yasin, serta staf Kecamatan Tellu Limpoe dan staf desa / kelurahan.

Dalam aksi ini, mereka berhasil mengumpulkan kurang lebih 30 karung sampah residu atau sampah yang tidak bisa didaur ulang. Sampah tersebut kemudian diangkut dengan menggunakan mobil truk untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kec. Wattang Pulu, Kab. Sidrap.

Pengguna jalan yang melintas menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak yang telah berpartisipasi dan khususnya kepada Polsek Tellu Limpoe yang telah melaksanakan bakti sosial ini. Kegiatan ini sangat berdampak bagi kesehatan warga, mengingat banyaknya masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

Kapolsek Tellu Limpoe, IPTU Mattalunru. SH, dalam laporannya menekankan pentingnya menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, dan indah untuk mencegah lingkungan menjadi sarang penyakit dan meningkatkan kerjasama dalam memupuk jiwa gotong royong.

Ia juga merekomendasikan agar koordinasi dengan Pemerintah Kec. Tellu Limpoe dilakukan untuk memasang papan larangan membuang sampah sembarangan dan melakukan edukasi kepada masyarakat. Selain itu, ia juga menyarankan pelibatan masyarakat dalam melakukan survei secara berkala di tempat-tempat pembuangan sampah yang ada di wilayah kerjanya tersebut (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com