Katasulsel.com, Sidrap – Komandan Kodim 1420/Sidrap yang diwakili Kasdim 1420/Sidrap Mayor Arm Arie Widarto menghadiri acara wisuda Sarjana dan Pascasarjana Angkatan V Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang di Uditorium H. Zaini Razak Jalan Angkatan 45 Kelurahan Maccorawalie Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidrap, Rabu (20/12/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pimpinan Pusat Muhammadiyah (Prof. Dr. H. Irwan Akib. M.Pd), Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Sul Sel (Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag), Dandim 1420/Sidrap diwakili Kasdim 1420/Sidrap (Mayor Arm Arie Windarto),Kapolres Sidrap diwakili Kapolsek Panca Rijang (Kompol Nano, SH),Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLdikti) wilayah Sultan Batara (Dr. Andi Lukman, M.Si),Wakil Ketua DPRD Prov. (Syahrudin Alrif), Para tamu undangan dan orang tua/Wali Wisudawan dan wisudawati dan Para wisudawan dan wisudawati 272 orang.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang (UMS) Prof. Dr. H. Djamaluddin Jamal, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan pendirian UMS Rappang termotivasi oleh kesadaran dan tanggungjawab mencerdaskan bangsa guna menghasilkan sumber daya manusia melalui wadah enterpreneurship university menuju kwalitas kehidupan yg lebih baik.” kata Rektor.

“Saat ini UMS Rappang memiliki 5 Fakultas dan 20 Program Studi serta berkat doa dan dukungan semua pihak maka UMS Rappang berhasil meraih pengakuan akreditas dengan predikat “Baik Sekali” dengan SK nomor 608/SK/BAN-PT/Ak.KP/PT/ IX/2023,” ungkap Rektor.

“UMS Rappang juga menyelenggarakan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yg dibuka untuk aparatur non sarjana baik pekerja swasta dan ASN yang ingin menempuh pendidikan untuk mendapatkan gelar S1 hanya dalam kurung waktu dua tahun,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Rektor menyampaikan “UMS Rappang akan terus melakukan pembinaan kepada sejumlah desa dan berhasil mendapatkan apresiasi tingkat nasional sebagai desa dengan keterbukaan informasi publik terbaik kedua wilayah indonesia tengah,” tutupnya.

Kasdim 1420/Sidrap Mayor Arm Arie Widarto menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati semoga ilmu yang didapat benar-benar bermanfaat untuk masyarakat, agama, bangsa dan negara. Disampaikan pula penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang dalam memberikan pendidikan dan bekal kepada generasi muda untuk menempuh pendidikan tinggi.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com