Katasulsel.com, Enrekang – Memasuki musim penghujan di akhir tahun menjadi suatu bentuk perubahan cuaca yang terjadi sesuai dengan kondisi iklim dari El Nino ke La Nina.

Perubahan iklim cuaca musim kemarau ke musim hujan terkadang menimbulkan dampak perubahan kondisi pula dan seringkali mengakibatkan bencana alam disaat musim penghujan.

Memasuki musim hujan di awal perubahan iklim kerapkali menimbulkan bencana banjir hingga penyakit, salah satunya penyakit demam berdarah (DBD).

Mengantisipasi hal tersebut, TNI-Polri oleh Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang Bripka Mus Mulyadi dan Babinsa Koramil 02 Enrekang Serka Bakri laksanakan kerja bakti, Sabtu (06/01/24).

“Kami lakukan pembersihan bersama TNI dan masyarakat dalam rangka menciptakan suasana lingkungan yang bersih dan nyaman,” ungkap Bripka Mus Mulyadi.

Kapolsek Enrekang AKP Lukman SH., mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan hal positif dalam memberikan pelayanan Prima Kepolisian.

”Hal ini merupakan kegiatan positif dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan Prima Kepolisian,” ungkap Kapolsek Enrekang.

Kegiatan ini juga diharapkan mampu untuk memberikan kesadaran bersama agar dapat peduli terhadap lingkungan sekitar.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com