KATASULSEL.COM, SIDRAP — Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1420/Sidrap, Mayor Arm Ari Widarto, S. IP, mewakili Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari P, SE., M. I. Pol, menerima kunjungan tim sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (PMB) Institut Cokroaminoto Pinrang (ICP) di Aula Makodim 1420/Sidrap, Senin, 19 Februari 2024

Tim sosialisasi yang dipimpin oleh Drs Gusri., S.H., M.Si., M.H, bersama anggota Edy Basri., S.H dan sejumlah mahasiswa ICP, dalam kunjungan ini menyampaikan rencana penerimaan mahasiswa baru di ICP untuk Tahun Ajaran 2023-2024.

Mayor Arm Ari Widarto, dalam kesempatan ini, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada tim sosialisasi PMB ICP yang telah memilih Kodim 1420/Sidrap sebagai salah satu sasaran sosialisasi. Menurutnya, kunjungan ini memiliki dampak positif, tidak hanya memberikan kesempatan kepada personel untuk melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di ICP, tetapi juga karena salah satu program studi (Prodi) yang ditawarkan, Ilmu Hukum, sangat sesuai dengan profesi prajurit TNI.

Ketua Tim sosialisasi PMB ICP, Drs Gusri., S.H., M.Si., M.H, didampingi anggota tim Edy Basri., S.H, dalam kesempatannya menyampaikan bahwa ICP telah cukup lama menjalankan misi pendidikan perguruan tinggi dan selalu diminati oleh calon mahasiswa dari berbagai kalangan dan profesi, termasuk TNI-Polri.

“Sejak ICP berdiri, yang dulu bernama Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Cokroaminoto Pinrang, selalu diminati calon mahasiswa asal Sidrap dari tamatan SMA/SMK sederajat serta dari berbagai latar belakang profesi, khususnya TNI Polri,” ujar Gusri.

Dalam materinya, Gusri juga mengenalkan ICP sebagai salah satu perguruan tinggi ternama di wilayah Ajatappareng yang sudah banyak menelurkan alumni.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kapten Cpl Junarman (Pasi Ops Kodim 1420/Sidrap), Kapten Czi Benny Gunawan (Danramil 1420-04/Watang Pulu) dan Lettu Inf Abdul Muis (Pasi Pers Kodim 1420/Sidrap). Kesempatan ini menjadi momen penting dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan dan pembinaan sumber daya manusia, khususnya di lingkungan TNI Kodim 1420/Sidrap.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com