KATASULSEL.COM, SIDRAP — Dalam mensukseskan program ketahanan pangan Babinsa Koramil 1420-05/Dua Pitue selalu aktif mendampingi petani, Babinsa ikut serta merawat tanaman singkong yang merupakan komoditi pertanian yang memiliki potensi sangat besar untuk di kembangkan dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, Jumat (23/02/2024).

Hal ini juga menjadi dorongan Sertu M. Lubis Babinsa Koramil 1420-05/Dua Pitue membantu petani warga desa binaannya melakukan perawatan terhadap tanaman singkong.

Kegiatan pendampingan pertanian ini dilaksanakan di Desa Compong Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidenreng Rappang, Sertu M. Lubis menuturkan, pendampingan yang dilakukan terhadap petani warga desa binaannya ini yakni membantu petani melakukan pendampingan penyiraman pupuk yang berada di sekitar tanaman yang bertujuan agar tanaman tersebut dapat tumbuh dengan subur.

“Dengan melakukan perawatan secara terus menerus harapannya tanaman singkong akan berkembang dengan baik sehingga menghasilkan singkong yang berkualitas sesuai dengan harapan,” terang Sertu Lubis.

Lebih lanjut Sertu M. Lubis menyebutkan, Babinsa sebagai motor penggerak dalam mensukseskan ketahanan pangan selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani agar mereka bisa mengolah pertaniannya dengan baik.

“Sehingga dengan pengolahan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan guna memenuhi kebutuhan masyarakat.” Pungkasnya. (Pen/MAH)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com