Katasulsel.com, Enrekang – Sertu Sujono di bersama Kopda Asdar Babinsa Koramil 03/Baraka Kodim 1419/Enrekang melaksanakan operasi pasar dan pemantauan harga sembako di kios Pasar tradisional Baraka, Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang. Kamis (29/02/2024).

Saat dikonfirmasi terpisah mengenai kegiatan Babinsanya, Letda Kav David Pjs. Danramil 03/Baraka menyampaikan bahwa kegiatan pengecekan harga sembako diwilayah binaan dilakukan dalam rangka mengetahui naik turunnya harga sembako menjelang Bulan Ramadhan dan memastikan ketersedian/stok.

“Menjelang Bulan Ramadhan kita mengantisipasi kenaikan harga dan ketersediaan bahan pokok sehingga Babinsa kami perintahkan untuk melakukan pengecekan langsung ke Pasar diwilayah binaan,” ungkap Danramil.

Dalam kegiatan mengecek harga sembako di pasar, Sertu Sujono menanyakan secara langsung kepada para penjual di kawasan Pasar tradisional Baraka tentang harga bahan pokok dan ketersediaan yang ada.

Babinsa menuturkan bahwa dari hasil pengecekan di lapangan dapat disimpulkan bahwa terdapat beberapa harga komoditi bahan pokok yang mengalami kenaikan seperti beras premium yang awalnya 25 Kg hanya Rp. 380.000 menjadi Rp 450.000, telur ayam Rp. 55.000/Rak manjadi Rp. 65.000, Bawang putih Rp 40.000/Kg menjadi Rp. 50.000/Kg, sedangkan minyak goreng tidak mengalami kenaikan. Ungkap Babinsa

Babinsa menambahkan dalam kegiatannya selain untuk memastikan kestabilan harga Sembako, kegiatan ini juga untuk memberikan rasa aman kepada para pembeli agar tidak ada oknum pedagang yang memanfaatkan situasi dengan menaikan harga sepihak.tutupnya(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com