Katasulsel.com, Sidrap – Gotong royong menjadi budaya yang berakar kuat dalam kehidupan bermasyarakat. Apa yang dimaksud dengan gotong royong adalah wujud kerja sama untuk bisa mencapai tujuan bersama.
 
Gotong royong membuat pekerjaan lebih efektif dilakukan serta bisa mempererat tali persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat khususnya.
 
Dengan hal tersebut, Ws. Danramil 1420-05/Dua Pitue Letda Inf Murjalil beserta jajarannya bersama dengan Staf Kelurahan dan warga masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air di Jl. Andi Cammi Kel. Tanru Tedong Kec. Dua Pitue Kab. Sidrap, Senin (08/04/2024)
 
Gotong-royong pembersihan saluran air tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi banjir ketika hujan turun, serta untuk menjaga kebersihan lingkungan.
 
Babinsa Kel. Tanru Tedong Serma A. Rahman mengatakan bahwa pembersihan saluran air perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta untuk mengantisipasi terjadinya banjir apabila hujan turun.
 
“Kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya banjir apabila hujan turun dan sekaligus juga untuk memberi edukasi masyarakat, untuk lebih peduli dan mencintai Lingkungannya serta dengan karya Bakti kita dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat sehingga tercipta keakraban dan kebersamaan warga binaan,” ungkap Serma A. Rahman
 
“Gotong royong membersihkan saluran air ini merupakan salah satu Kemanunggalan TNI bersama rakyat terus kita jaga dan semakin ditingkatkan,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com