KATASULSEL.COM, SIDRAP – Dalam rangka mengamankan perayaan malam Takbiran, Polres Sidrap menggelar Apel Pergeseran Pasukan di lapangan Mapolres, dipimpin langsung oleh Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH. Selasa (09/04/24) malam

Apel ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat yang telah diluncurkan sebelumnya, bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, khususnya pada malam Takbiran.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH dalam amanatnya menekankan pentingnya kesiapsiagaan dan profesionalisme setiap personil dalam bertugas. “Kita harus memastikan bahwa masyarakat dapat merayakan malam Takbiran dengan aman dan damai. Tugas kita adalah mengantisipasi dan mencegah segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin terjadi,” Ujar Kapolres.

Pasukan yang dikerahkan 134 meliputi personil dari berbagai satuan, termasuk Satuan Lalu Lintas, Reserse Kriminal, dan Sabhara. Mereka akan ditempatkan di berbagai titik strategis, terutama di masjid-masjid besar, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat keramaian lainnya. Selain itu, patroli akan ditingkatkan, baik secara mobile maupun statis, untuk menjamin keamanan selama malam Takbiran.

Kapolres juga menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban. “Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama dengan aparat keamanan. Laporkan segera apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan atau mengganggu keamanan,” Tambahnya.

Operasi pengamanan malam Takbiran ini akan terus berlangsung hingga Hari Raya Idul Fitri 1445, sebagai bagian dari komitmen Polres dalam menciptakan situasi yang kondusif selama perayaan Lebaran. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com