KATASULSEL.COM, SIDRAP — Upaya menjaga kondusivitas wilayah menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada), TNI dan Polri di Kabupaten Sidrap meningkatkan patroli bersama. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sinergitas tanpa batas antara dua institusi tersebut untuk memastikan bahwa proses demokrasi berjalan aman dan damai.

Patroli bersama yang dilaksanakan Personil Polsek Dua Pitue bersama Koramil 1420/05 Dua Pitue meliputi berbagai titik yang dianggap rawan konflik. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH melalui Kapolsek Dua Pitue IPTU Amiruddin. SH mengatakan bahwa sinergitas TNI dan Polri merupakan kunci utama dalam menjaga stabilitas keamanan di daerah. “Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap tahapan Pilkada di Sidrap dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kapolsek

Sementara Dandim 1420 Sidrap melalui Danramil 1420/05 Ws. Letda Inf Murjalil, menambahkan bahwa kegiatan patroli bersama ini akan terus ditingkatkan selama tahapan Pilkada berlangsung. “Kami akan terus berada di lapangan untuk memastikan tidak ada hal yang dapat mengganggu jalannya Pilkada,” kata Letda Inf. Murjalil

Kedua institusi tersebut mengajak masyarakat Sidrap untuk turut serta dalam menciptakan suasana pemilihan yang aman dan damai. Masyarakat diharapkan untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah keutuhan sosial dan fokus pada partisipasi aktif dalam proses demokrasi. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com