KATASULSEL.COM, SIDRAP – Pastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) malam takbiran Idul Fitri 1445 H, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H., bersama Wakapolres KOMPOL Ahmad Rosma. SH dan Pejabat Utama (PJU) Polres Sidrap turun langsung memantau situasi keamanan serta mengecek kesiapan pos pengamanan (pos pam) Operasi Ketupat 2024. Selasa (09/04/24) 

Operasi Ketupat yang rutin dijalankan setiap tahun menjelang lebaran ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban yang mungkin terjadi selama periode libur Lebaran, termasuk arus mudik dan balik. Kegiatan ini juga merupakan bentuk nyata dari kepedulian Polri terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Dalam patrolinya AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH bersama Wakapolres Sidrap KOMPOL Ahmad Rosma. SH dan beberapa PJU lainnya, menyisir beberapa titik strategis di wilayah hukum Polres Sidrap. Mereka mengecek langsung personil dan fasilitas di pos-pos pengamanan yang telah didirikan di beberapa titik penting, seperti di jalur-jalur mudik utama dan area-area publik yang biasanya ramai dikunjungi masyarakat untuk berlebaran.

“Kami ingin memastikan bahwa semua persiapan keamanan telah siap dan optimal. Kepada masyarakat, kami mengimbau untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan bersama serta kesehatan selama arus mudik dan balik lebaran,” ujar AKBP Erwin.

Selain itu, Kapolres Sidrap juga mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap berbagai potensi gangguan keamanan, serta memastikan bahwa pos-pos pengamanan telah dilengkapi dengan peralatan yang memadai untuk mendukung tugas mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan hari raya Idul Fitri. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com