KATASULSEL.COM, SIDRAP — Babinsa Koramil 1420-07/Baranti dan Anggota Polsek Baranti Bersama Warga Binaan gotong royong kembali melaksanakan pembersihan halaman dan selokan seputaran Masjid pasca lebaran Idul Fitri di Lingkungan 2 Simae Kelurahan Duampanua Kecamatan Baranti Kabupaten Sidenreng Rappang, Kamis (11/04/24).

Kegiatan gotong royong yang di laksanakan ini dengan sasaran membersihkan halaman masjid ini untuk semula digunakan sebagai tempat pelaksanaan shalat Idul Fitri kemarin, sekaligus membersihkan selokan selokan masjid untuk menghindari banjir saat musim penghujan.

Bati Tuud Koramil 1420-07/Baranti Peltu Sahabuddin mengatakan, kegiatan gotong royong ini memberikan pelajaran bagi warga binaan, bahwa seberat apapun kegiatannya apabila dikerjakan secara bersama-sama maka akan cepat selesai.

Gotong royong yang dilaksanakan seperti ini sangat baik untuk membangun kebersamaan antara aparat, salah satu budaya yang harus dipertahankan untuk menumbuhkan rasa kegotongroyongan sebagai bentuk kekompakan terciptanya tali persaudaraan,” ujar Bati Tuud.

Peltu Sahabuddin juga menegaskan bahwa “Sebagai muslim yang beriman tentunya, wajib bagi kita menjaga kebersihan ini. Sehingga bisa dikatakan orang yang tidak memiliki perilaku hidup bersih tidak memiliki iman”, pungkasnya.

Diharapkan dengan kegiatan gotong royong membersihkan Masjid ini membuat masyarakat yang hendak melaksanakan peribadahan maupun kegiatan keagamaan lainnya dapat merasa aman serta lebih khusyu dalam beribadah.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com