Katasulsel.com, Sidrap – Sebagai wujud peduli terhadap kebersihan dan kesehatan, Babinsa Pajalele bersama dua orang rekannya melaksanakan bersih bersih di Pasar Sentral Amparita yang terletak di Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap Senin (22/04/2024). 

Dari keterangan yang disampaikan Sertu Anwar Babinsa Koramil 02/Tellu Limpoe kegiatan bersih bersih di Pasar Sentral Amparita turut melibatkan warga sekitar dalam rangka menjaga dan merawat kebersihan Fasilitas umum yang ada di kecamatan Tellu Limpoe. 

Sertu Anwar menyampaikan “dengan  memiliki rasa Peduli terhadap lingkungan termasuk ikut merawat dan menjaga kebersihan dilingkungan Pasar Sentral Amparita, setidaknya kita telah mencegah warga di kecamatan Tellu Limpoe terhindar dari Penyakit, sebagaimana diketahui bersama bahwa Pasar Amparita merupakan pusat keramaian masyarakat untuk melakukan aktivitas Jual beli mulai dari kebutuhan perlengkapan hingga kebutuhan rumah tangga.”ujar Sertu Anwar. 

Babinsa sertu Anwar menjelaskan” Kebersihan lingkungan merupakan hal yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan manusia baik kebersihan tempat tinggal, tempat bekerja dan berbagai sarana umum lainnya. Hal ini terkesan “sepele”, namun ternyata akan memiliki dampak yang sangat besar bagi kesehatan diri perorangan maupun masyarakat”terangnya.

Selain itu, Babinsa sertu Anwar  juga menyampaikan “melalui karya bakti ini kita sebagai aparat kewilayahan melakukan Pendekatan secara humanis dan mengedukasi warga untuk peduli dengan lingkungan dan tidak membuang sampah pada tempatnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com