Katasulselcom, Mandalika — Hyundai Motor Company melalui Hyundai Motorsport menghadirkan High-Performance Car, Hyundai i30 N, sebagai safety car World Superbike (WorldSBK) 2022, termasuk seri Indonesia yang digelar pada 11-13 November di Sirkuit Internasional Mandalika. Kolaborasi antara Hyundai dan World Superbike telah terjalin sejak 2019, di mana ketangguhan Hyundai N terus ditampilkan melalui penunjukannya sebagai safety car di setiap musim.

Sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat komitmen global Hyundai terhadap industri otomotif, kerjasama ini juga menjadi kesempatan bagi Hyundai untuk memamerkan teknologi mutakhir dari Hyundai N, kepada para pecinta balap motor dan otomotif di seluruh dunia.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia menyatakan, “Hyundai sangat antusias dengan kelanjutan kerjasama dengan WorldSBK dan membawa Hyundai i30 N sebagai safety car ke Mandalika, Lombok. Berbagi DNA yang sama dengan WorldSBK, melalui acara ini kami mendapat kesempatan untuk memamerkan kemampuan mobil performa tinggi Hyundai kepada semua penggemar motorsport, mobil performa tinggi, dan penggemar otomotif di seluruh dunia.”

Dengan kerjasama tersebut, para penggemar dan penonton WorldSBK 2022 juga berkesempatan untuk menjajal Hyundai i30 N melalui kegiatan Hot Laps, dimana para penggemar bisa merasakan performa mobil ini sebagai penumpang dan diajak menjelajah lebih jauh setiap sudut Sirkuit Mandalika.

Tentang Hyundai i30 N

Hyundai i30 N didesain dengan memperhatikan performance, emotion & statement. Dilengkapi dengan material yang lebih ringan, sehingga membuat Hyundai i30 N semakin agile dan memiliki handling yang lebih baik. i30 N didukung dengan mesin 2.0 T-GDI yang menghasilkan tenaga 280 PS dan peningkatan pada tenaga merata untuk torsi serta tenaga lebih pada RPM rendah. Hal ini menjadikannya lebih responsif, akselerasi meningkat, dan jauh lebih fun to drive.

Selain itu, i30 N juga mempunyai transmisi kopling ganda wet-type 8-speed yang dilengkapi dengan paddle shifter dan tambahan new N performance untuk pengalaman berkendara yang lebih sporty. Desain i30 N dikembangkan khusus bagi pecinta mobil, dengan tampilan exterior yang fokus untuk menghasilkan performa dinamis. Sedangkan pada bagian interior, desain sporty i30 N semakin terlihat menarik dengan tampilan yang sleek. Tidak hanya kontrol, kenyamanan juga tidak kalah penting bagi pengendara i30 N, maka pada bagian cockpit mobil ini dilengkapi dengan kursi N Light dan layar sentuh yang lebih besar.

Tiga Pilar DNA Hyundai N

Hyundai N terinspirasi oleh ajang balap motor dunia yang berfokus pada teknologi dan performa tinggi serta kelincahan di arena balap, menjadikan brand ini pasangan sempurna untuk WorldSBK. Untuk itu, Hyundai N mengadopsi 3 DNA sebagai acuan untuk mempertahankan standarnya sebagai mobil berperforma tinggi seperti:

Corner Rascal – Hyundai N sangat lincah di tikungan dan memiliki keseimbangan yang sangat baik. Mobil ini juga dapat merespon dengan cepat setiap pengaturan yang diinginkan pengemudi. Beberapa fitur yang disematkan pada Hyundai N adalah N Power Sense Axle, N Corner Carving Differential, dan rack-mounted power steering.

Human Machine Interface (HMI) – Hyundai menciptakan fitur untuk memberikan pengalaman positif dengan membuat sistem infotainment dan interaksi penumpang menjadi lebih menarik, efisien, menyenangkan, dan rasa aman saat berkendara.

Kemampuan Lintasan Balap – Hyundai N dilengkapi dengan tampilan lintasan, dan telah diuji pada suhu dan lokasi ekstrim; mobil ini juga dilengkapi dengan ban standar balap. Fitur pendukung lainnya seperti launch control, downforce enhancements, lap timer, G-Force meter, dan shift indicator semakin memperkaya kemampuan mobil ini.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai rangkaian inovasi dan program terbaru dari Hyundai, silakan merujuk ke situs resmi Hyundai di www.hyundai.com/id/id atau melalui berbagai saluran media sosial: Instagram HyundaiMotorIndonesia Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com