Sidrap, katasulsel.com — Seorang pengusaha sukses asal Desa Allakuang, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, H. Jufri Hane, menyatakan komitmennya untuk bertarung dalam Pilkada Sidrap yang akan digelar pada November 2024.

Jufri Hane juga optimis dapat meraih dukungan partai politik, dalam hal ini kendaran politik untuk memperkuat posisinya sebagai salah satu calon Wakil Bupati Sidrap yang akan berpasangan dengan DR Maryono, seorang akademisi asal Watang Pulu.

Ada yang menarik yang diungkapkan oleh Jufri Hane. Ia mengatakan bahwa jika ia dan Maryono terpilih, dirinya tak segan menggunakan dana pribadinya untuk menyubsidi agenda-agenda pembangunan, baik fisik dan non-fisik yang bertujuan memajukan Sidrap.

Ia mengatakan, membangun Sidrap lebih baik dari sekarang ini tidak bisa hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Selain dana subsidi yang dijanjikan, Jufri Hane juga melontarkan pentingnya kemampuan seorang pemimpin berkomunikasi serta punya konektivitas di tingkat provinsi dan pusat serta dapat menggaet investor dari luar masuk ke Sidrap.

Dalam suatu wawancara, Jufri Hane juga menegaskan bahwa jabatan Bupati bukanlah impian utamanya. Ia hanya ingin menjadi Wakil Bupati dan mempercayakan Maryono sebagai Bupati. Hal ini menunjukkan bahwa Jufri Hane bukanlah sosok yang hanya mengejar jabatan semata.

“Bupati dan Wakil Bupati hanyalah istilah, terpenting dalam memimpin daerah itu adalah kekompakan antara Bupati dan Wakil Bupati. Yang pasti, saya dan Pak Maryono akan bekerja sama untuk memajukan Sidrap apabila kelak dipercaya rakyat, ” ujar Jufri Hane dari ujung telepon genggamnya.

Alasan lain Jufri Hane hanya berminat di posisi Wakil Bupati saja adalah karena kesibukannya sebagai pemimpin di sejumlah perusahaan miliknya di Kalimantan dan Jakarta. Namun, ia menegaskan bahwa ia tidak akan mengabaikan tanggung jawabnya sebagai Wakil Bupati kelak.

Saat ditanya mengapa ingin mencalonkan diri di Pilkada Sidrap? Jufri Hane mengaku telah berjanji untuk membangun Sidrap, tanah kelahirannya, “Dulu saya pernah bersumpah akan pulang membangun Sidrap jika sukses di rantauan,” ungkap Jufri Hane.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com