Katasulsel.com, Jakarta – Talenta Entertainment Indonesia berkolaborasi dengan Chacha Management, sukses harumkan Sulawesi Selatan di ajang Festival Batik Indonesia Season 3 yang digelar di Gedung PARFI Jakarta, 20-22 Oktober 2022.

Sidrap mengutus sedikitnya empat model berlomba di ajang tingkat nasional tersebut. Mereka mewakili Provinsi Sulawesi Selatan bersama sejumlah model lainnya dari Kabupaten Maros dan Pinrang.

Empat model yang diturunkan tim dari Sidrap, masing-masing Nabila Zalsbila MS atau akrab disapa Chacha. Kemudian, Nurfainna dan Putri Eliyana, serta Muhammad Yasril.

Para model yang mewakili Sulawesi Selatan yang unjuk kebolehan di atas panggung Festival Model Batik Indonesia tingkat nasional itu, kesemunya adalah jembolan Pemilihanan Ana Dara Malebbi Kallolo Magaretta Sulsel 2022 yang dilaksanakan oleh Talenta Entertainment Indonesia di Kota Makassar, beberapa waktu lalu.

Meski menghadapi lawan-lawan berat dari seluruh provinsi di tanh air, namun talenta-talenta muda asal Sidrap ini tetap tampil sempurna di ajang lomba model paling bergengsi di penghujung tahun tersebut

Malahan, ke empat model asal Sidrap, Chacha, Inna, Ana dan Yasril, didaulat oleh panitia tampil sebagai bintang tamu menggunakan pakaian adat bugis Sulawesi Selatan setelah tampil di grand final dengan menggunakan gaun malam batik.

Memasuki perlombaan, talenta-talenta asal Sidrap mulai beraksi di atas panggung.

Bak model profesional, ke empat model binaan dari Chacha Management tersebut, tampil sangat memesona dengan balutan pakaian adat bugis Sulawesi Selatan dan gaun malam.

“Alhamdulilah, anak-anak kita sukses menyelesaikan misi di atas panggung dengan hasil yang menggembirakan,” ujar Syafruddin atau akrab dengan nama panggilan Kak Unding selaku coach.

Ke empat model kebanggaan Sidrap, Chacha, Nurfainna, Putri Eliyana dan Muhammad Yasril sukses di ajang tersebut

Chacha misalnya, sukses keluar sebagai juara harapan 3 di kategori cilik B, lalu Nurfainna menjadi pavorit dewan juri di kategori yang sama, lalu, Putri Eliyana sebagai The Best Acting di kategori cilik B, serta Muhammad Yasril juara Harapan 1 di kategori C.

Keberhasilan anak-anak Sidrap di ajang model nasional di Jakarta tersebut, mendapat apreasiasi dari Owner Talenta Entertainment Indonesia, Andi Muzakkir Effendy., SE.

Apresiasi yang sama juga datang dari Ketua Pelaksana AMKM Sulsel 2022, sekaligus sebagai Ketua Rombongan Tim Sulawesi Selatan, Eka Trisnawaty.

Menurutnya, Festival Batik Indonesia Season 3 di Jakarta tersebut, bukanlah akhir dari perjalanan panjang karir para talenta muda asal Sidrap, Maros dan Pinrang tersebut.

Sukses di ajang Festival Batik Indonesia Season 3 di Jakarta itu, Andi Muzakkir Effendy maupun Eka Trisnawaty tak lupa menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada H Mustamin MS, SE selaku Ketua DPC AMKM Sidrap dan Owner Chacha Management dan juga kepada Syafruddin Unding atas kegigihannya membina anak-anak binaannya.

Satu yang pasti, katanya, H Mustamin yang juga selaku Ketua Pendiri KKBS Bersatu itu, sudah mampu menunjukkan kepada publik bahwa apa yang dilakukannya selama ini telah memberi hasil yang sangat luar biasa, “Tampil di tingkat nasional itu tidak gampang loh,” ujar Eka Trisnawaty.

Pada bagian lain, H Mustamin selaku pembina menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tinggi kepada Kepala UPT SDN 10 Pangkajene, Hj St Norma., S.Pd.,M.M beserta staff dan guru dari Ananda Chacha dan Nurfainna yang selama ini selalu memberi support, termasuk rekan-rekannya di sekolah.

“Ucapan yang sama, saya juga haturkan untuk kepala sekolah, staff dan guru-guru tempat Ananda Putri Eliyana dan Muhammad Yasril menempuh pendidikannya,” ujar H Mustamin

Demikian pula, H Mustamin menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada segenap orang tua dan kerabat masing-masing peserta yang telah turut mensupport acara ini. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com