Sidrap – Ny Ani, warga Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap tak hentinya mengucap syukur.

Rumah panggung reot miliknya yang rusak diterjang angin kencang, Selasa, 2 Januari 2023, malam, akhirnya sudah bisa diperbaiki.

Dua orang filantropi, H Zulkifli Zain dan Jufri H. Hane, berkenan membiayai perbaikan rumah Ny Ani.

“Alhamdulillah ya Allah, terima kasih pak H Zulkifli Zain dan Pak Jufri H Hane, semoga kebaikan bapak bedua bernilai ibadah di sisiNya,” tutur Ny Ani, sore tadi.

Ny Ani menyampaikan, bantuan dana dari H Zulkifli Zain, anggota Komisi B DPRD Provinsi Sulsel itu telah digunakan untuk membeli atap seng dan yang lainnya.

“Tadi pak H Zulkifli Zain telepon, beliau sampaikan kalau masih ada yang kurang, jangan sungkan menyampaikan,” tutur Edy Basri, jurnalis yang memfasilitasi perbaikan rumah Ny Ani.

Begitu pun, bantuan dana dari Jufri H Hane yang telah diterimanya, rencananya akan digunakan untuk membeli balok penyangga atap, esok.

“Alhamdulilah, atap seng dan paku dari Pak H Zulkifli Zain sudah ada, besok sisa beli balok penyangganya dan langsung dikerjakan,” ujar Emmang, tukang yang bersedia akan mengerjakan rumah Ny Ani.

Pada bagian lain, Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah SIk, juga berjanji akan membantu meringankan beban hidup Ny Ani dan anak-anaknya.

“Besok Insya Allah tim Polwan saya akan berkunjung ke rumah saudari Ny Ani,” tutur Erwin Syah melalui media ini.

Ny Ani Numpang Tidur Sementara

Untuk malam ini, Ny Ani dan anak-anaknya terpaksa masih menumpang tidur sementara di rumah keluarganya.

Maklum, rumah panggung reot miliknya yang rusak diterjang angin kencang, Selasa, 2 Januari 2023, malam, baru akan diperbaiki esok.

“Semoga esok semuanya berjalan lancar. Do’akan kami bisa menyelesaikan secepatny agar Ny Ani bisa pulang kembali ke rumahnya,” tutur Tukang, Emmang.

Memiliki Keterbelakangan Mental, Suaminya juga Sudah Tiada

Kehidupan Ny Ani dan keluarganya selama ini, sangatlah miris. Selain (maaf) memiliki keterbelakangan mental, Ny Ani juga sudah ditinggal sang suami.

Suaminya, (alm) Sansu, telah meninggal dunia sekira satu tahun yang lalu karena sakit.

Beruntung, Ny Ani dan keluarga tinggal bersebelahan dengan mertuanya, Wa Riwu. Disitulah Ny Ani dan anak-anaknya banyak bergantung kebutuhan sehari-hari.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com