Jalan Berlubang Diduga Pemicu Kecelakaan Bus Bintang Katulistiwa di Sidrap

Katasulsel.com, Sidrap — Kecelakaan bus penumpang Bintang Katulistiwa di Jalan Poros Sidrap-Palopo, di Kelurahan Wala, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Sabtu, 1 April 2023, malam diduga dipicu oleh jalan rusak berlubang.

Menurut sejumlah warga, sebelum bus nahas itu kecelakaan, sebuah kendaraan dari arah berlawanan berupaya menghindari lubang. Karena itu bus dari arah Makassar ke Palopo tersebut menghindari mobil tersebut namun justru mengalami kecelakaan dengan menabrak tiang listrik.

“Kalau dirunut maka pemicu awalnya adalah jalan rusak berlubang yang ada di jalan antarprovinsi tersebut,” ujar warga sekitar usai ramai-ramai memberi pertolongan kepada korban kecelakaan.

Karena itu, warga di Kelurahan Wala Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap tersebut berharap adanya perhatian dari pemerintah untuk segera membenahi jalan rusak itu.

“Di sekitar lokasi kecelakaan itu terdapat sejumlah lubang yang cukup dalam. Jadi mohon diperbaiki sebelum banyak menelan korban,” kata Wandi, warga di sekitar lokasi kecelakaan bus Bintang Katulistiwa tersebut.

Disampaikan Wandi, sebelumujuga sudah ada beberapa pengguna jalan, terutama pengendara roda dua yang mengalami kecelakaan gegara lubang di sepanjang jalan poros di Sidrap tersebut. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com