Jakarta – Bagaikan permata dunia, kalian amatlah mulia. Meski tanpa orang tua kuharap kalian bersama orang-orang baik.

Demikian yang disampaikan Bendahara Umum (Bendum) Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA), Camellia Panduwinata Lubis di acara bertajuk “Semarak Ramadhan: Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim” di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin, 3 April 2023

Kegiatan rutin yang digagas oleh aktivis dengan nama artis Camel Petir itu turut menggandeng KITA dan band D’Masiv. Kegiatan sosial tersebut berjalan hikmad dan sukses.

Terpantau kamera, Camellia Lubis turut menyantuni anak-anak yatim kurang lebih 300-an orang. Acara kian menyatu dengan tampilnya band D’Masiv membawakan beberapa lagu andalannya usai berbuka puasa menyelami 20 usia bandnya berkarier di kancah musik Indonesia.

Seperti biasa, acara-acara yang dibuat oleh Camellia Lubis dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk rekan-rekan artisnya. Ketua Umum KITA yang juga anggota DPR RI dari PKB KH Maman Imanulhaq dan yang lainnya tampak di acara itu.

Ketua Umum KITA, KH Maman Imanulhaq di sela kegiatan menyatakan bahwa kegiatan ini adalah sebuah momentum penting di tengah Ramadan.

“Dua tahun kita menghadapi Covid, hari ini kita bisa keluar bersinergi dengan banyak kalangan yang digalang oleh Camel Petir ini menjadi bukti nilai kebersamaan dan gotong royong dengan menghadirkan ratusan anak yatim menunjukkan kita bisa terus berbuat kebaikan,” ujar KH Maman Imanulhaq.

Selain itu, tambah KH Maman, kita meminta doa kepada anak-anak yatim ini. “Jadi kita meminta doa, sebenarnya anak-anak yatim inilah yang mendoakan untuk bangsa dan negara, kita bisa semakin damai, makmur dan maju,” tutur KH Maman Imanulhaq.

Di momen tersebut, Camellia Lubis menyatakan rasa syukurnya serta senang dapat menggelar kegiatan amaliyah Ramadhan dengan menyantuni anak-anak yatim tersebut

“Jadi ini untuk kebaikan ya, saya ketuk hati teman-teman semua untuk ikut berbagi di kegiatan dengan anak-anak yatim ini, responnya ternyata cepat banget. Saya menggalang acara ini dengan dukungan dari teman-teman semua. Senang dan bersyukur banget acara santunan ratusan anak yatim ini bisa sukses,” aku Camellia Lubis yang pada Pemilu nanti berniat mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

Duakuinya, banyaknya pihak yang mensupport dirinya semakin memudahkan terlaksananya acara tersebut. “Alhamdulillah ya, banyak pihak mendukung. Teman-teman D’Masiv juga kebetulan mendukung karena mereka sekaligus meraykan momen 20 tahun berkarya di musik,” pungkas wanita yang sukses menammatkan pendidikan magister (S.2) tersebut.

Sebagai pelengkap, Camellia Panduwinata dan KITA turut berbagi dengan insan pers.

“Terima kasih rekan-rekan wartawan berkenan hadir bersama kami. Jadi kita juga berbagi kebahagiaan dengan banyak pihak, termasuk teman-teman kita wartawan. Kita berbagi bingkisan kue Ramadan dan Lebaran. Harapannya, semua bisa berbahagia di Ramadan dan Lebaran tahun ini,” tutup Camellia Lubis (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com