Katasulselcom Sidrap – Pramuka Saka Bakti Husada Kwarcab Sidrap menggelar kegiatan bagi takjil, Rabu (5/4/2023) tepat 14 Ramadhan 1444 H di Bundaran Jam Kota Pangkajene Kec. Maritengngae Kab. Sidrap.

Kegiatan Bagi takjil ini dengan tema” Berikanlah dengan sedekah karena kain kafanmu tidak akan memiliki kantong untuk membawa kekayaanmu. Bagi takjil ini diinisiasi oleh Dewan Saka Bakti Husada Sidrap yang belum lama ini terbentuk dan dibantu oleh kader Saka Bakti Husada Sidrap dengan menyisihkan donasinya untuk kegiatan berbagi Takjil ini. Mereka berswadaya bersama donatur bersuka rela mengumpulkan dana demi suksesnya acara ini.

Dengan semangat yang membara para anggota Saka Bakti husada ini mengenakan seragam pramuka lengkap dalam menyalurkan menu buka puasa bagi takjil ini. Sedikitnya ratusan dos dibagikan pada para pengendara yang melintas di titik Bundaran Jam Kota Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Sidrap.

Pembagian takjil ini, berlangsung mulai pukul 16.30 WITA hingga jadwal buka puasa tiba. “Alhamdulillah, Kakak-kakak anggota Saka Bakti Husada rela menyisihkan donasinya untuk kegiatan buka puasa dengan berbagi Takjil ini. Mereka berswadaya bersama donatur bersuka rela mengumpulkan dana untuk dijadikan menu berbuka yang telah kami salurkan hari ini,”ungkap Rusdi selaku Pimpinan Saka Bakti Husada Sidrap.

Kegiatan bagi takjil ini melibatkan para pengurus Dewan Saka, Purna Dewan Saka Bakti Husada Sidrap, anggota Saka Bakti Husada serta salah satu Pimpinan Saka Bakti Husada Sidrap yang juga merupakan Kakak Andalan Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidrap.

Kami merasa bersyukur karena kegiatan ini berjalan dengan lancar. Ini merupakan kegiatan pertama kami tahun ini sebagai Pengurus Dewan Saka Bakti Husada yang baru terbentuk dan Insya Allah kegiatan seperti ini akan kami agendakan tiap tahunnya dengan harapan berbagi lebih banyak dan berkah,” ucap Syamsinar selaku Dewan Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sidrap.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com