KATASULSEL.COM, MAKASSAR — Himpunan mahasiswa ilmu komunikasi universitas muslim indonesia (HIMIKOM UMI) sukses menggelar acara Gebyar Ramadan Komunikasi (Gradasi) yang bertempat di Mesjid Umar Bin Khattab kampus 2 UMI (Rabu 05/04/23).

Kegiatan gradasi mengusung tema Metamorfosa Iman di Bulan Suci Ramadan yang memiliki arti perubahan ataupun pembaharuan. Secara garis besar kegiatan ini untuk meningkatkan iman.

Adanya kegiatan diharapkan warga HIMIKOM UMI dan anak-anak dari panti asuhan dapat implementasikan ilmu yang disampaikan oleh dr. Ratih Paradini selaku pemateri pada acara ini.

Andi Ainul Aftani selaku Kepala Bidang Kerohanian mengatakanKegiatan gebyar ramadhan komunikasi merupakan kegiatan tahunan, yang dimana pada tahun ini merupakan gradasi yang ke 8, Adapun kami pihak penyelenggara membuka donasi berupa uang, sembako, Al-Qur’an, dan makanan.

“Hasil dari donasi tersebut digunakan untuk menjalankan acara ini, seperti berbagi sembako dengan adik-adik di panti asuhan Guppi pada tanggal 4 April 2023, dan berbuka puasa bersama warga HIMIKOM UMI dan adik-adik dari panti asuhan Guppi pada tanggal 5 April 2023.”ungkap Andi Ainul Aftani.

“Pesan dan kesan saya selaku kepala bidang dari kegiatan ini, sangat berterima kasih tentunya terhadap pihak-pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini, semoga dengan diadakannya kegiatan ini, kita bisa menjadi manusia bermanfaat dan saling mengingat satu sama lain.”tambahnya

Wakil ketua umum himikom umi Musdalifa Jusman mengatakan agenda ini merupakan agenda yang sangat bermanfaat dilakukan di bulan suci ramadhan dan dapat bersilaturrahmi baik sesama warga HIMIKOM maupun yang lainnya.

“Kegiatan gradasi ini merupakan agenda yang sangat mulia terlebih lagi dilaksanakan di bulan suci ramadhan bagaimana kita bersilaturrahmi kembali dan menjadi tempat untuk menguprade iman kita dan menjadi tempat untuk saling mengingatkan” Ungkap Musdalifah Jusman.

“Harapan semoga kedepannya akan tetap ada gradasi-gradasi selanjutnya dengan inovasi yg berbeda dan tentu juga sinergi yg berbeda sebagai upaya, selain tempatnya bersilaturahmi juga tempat menjadi ruang kreatifitas untuk kader2 Himikom umi kedepannya” ujar Musdalifah Jusman.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com