Hj.Hasnah Syam; Anggota DPR RI Komisi lX Bersama BPOM Makassar Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat

Katasulsel.com,BARRU,– Sosialiasi Pemberdayaan Masyarakat kembali di adakan Anggota DPR RI Komisi IX, Drg Hj.Hasnah Syam MARS  bersama BPOM Makassar ( Sul-Sel )di Gedung Kantor Bupati Barru lantai IV Tower Pemkab Barru, Selasa (11/4/2023).


Kali ini pesertanya terdiri dari pegawai honorer RSUD Barru, Kolektor pajak Bapenda, Karyawan Cleaning servis.
Hasnah Syam dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugasnya di komisi IX ini berhubungan dengan kesehatan. Seperti BPJS Sehingga sosialisasi dan mendengar aspirasi warga terkait kesehatan. Kalau bercerita tentang kesehatan saya pasti bersemangat karena merupakan pekerjaannya.” Ucapnya.

Hasnah Syam mengingatkan agar  dalam memilih kosmetik, obat dan makanan harus hati – hati agar tidak   merusak kesehatan kita. Jadi adanya sosialisasi ini untuk  mendapatkan pengatahuan cara  memilik produk kesehatan, kosmetik, obat dan makanan yang aman digunakan

“Setiap sosialisasi bersama Badan POM, kita ingatkan peserta agar memilih kosmetik, makanan dan makanan yang aman bagi dirinya. Kita bekali pengatahuan mana makanan yang layak konsumsi agar tidak membahayakan bagi kita maupun orang lain ,” ujarnya.

Hal lain yang disampaikan oleh Hasnah Syam adalah angka stunting kian turun di Kabupaten Barru berkat kerja sama seluruh pihak. Beliau berharap agar petugas kesehatann harus tahu apa itu stunting dan bagaimana cara  mencegahnya.” Ungkapnya.

Para peserta yang hadir  bersemangat dan antusias  mendengarkan acara sosialisasi ini bagaimana cara memilih produk kosmetik, obat dan makanan  yang aman di komsumsi dan dipakai  untuk kesehatan kita.(br)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com