Oknum ‘Nakal’ Diduga Selundupkan Solar Bersubsidi dari Sidrap ke Morowali

Katasulsel.com, Sidrap — Aparat berwajib diharapkan turun tangan menyelidiki dugaan terjadinya penyelundupan solar bersubsidi.

Ada dugaan, solar bersubsidi yang semestinya menjadi ‘jatah’ petani di Sidrap, dijadikan bisnis gelap oleh oknum nakal.

Dalam menjalankan aksinya, oknum nakal tersebut seolah-olah bertindak selaku petani

Oknum nakal tersebut biasanya datang ke dinas terkait pemerintah daerah mengambil surat rekomendasi guna memperlancar pembeliannya di SPBU

Setelah membeli solar bersubsidi dalam jumlah yang banyak, oknum nakal tersebut kemudian menjualnya kembali ke luar daerah

Informasi yang berhasil dihimpun, solar-solar bersubsidi yang sudah dibelinya dari SPBU tertentu, selanjutnya dijual ke Morowali.

“Kentara itu, kalau adami yang isi solar dalam jumlah banyak itummi. Biasanya jeriken-jerikannya rata-rata baru,” beber sumber tak ingin dipublis identitasnya, Jumat, 14 April 2023.

Sayangnya, sumber tadi, juga enggan menyebut SPBU mana di Sidrap yang kerap diduga bersekongkol dengan oknum nakal tersebut.

“Saya tidak punya kewenangan untuk memastikan dimana, saya kira itu tugas polisi turun menyelidiki yang jelas itu sangat patut diduga terjadi,” ujarnya

Munculnya dugaan terjadinya penyelundupan solar bersubsidi di Sidrap tersebut, diperkuat dengan kerapnya petani kesulitan mendapatkan solar bersubsidi.

“Kadang kita mau beli, bawa surat juga tapi pihak SPBU bilang sudah habis,” ujar salah seorang seorang petani inisial A

Menurutnya, ulah nakal pengepul solar bersubsidi tersebut, biasanya dilakukan disiang hari guna menghindari kecurigaan orang lain. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com