PHBI dan Pemkab Enrekang Fasilitasi Salat Ied

Katasulsel.com, Enrekang — Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Enrekang Dan Pemda Enrekang memfasilitasi dengan baik dan sukses pelaksanaan shalat jamaah Idul Fitri 1444 Hijriyah dalam 2 hari berbeda di Alun alun Batili, kota Enrekang.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri kaum muslimin yang digelar shalat dilapangan terbuka tersebut, setelah diguyur hujan deras semalaman, lapangan dalam keadaan basah tak mengurangi antusias masyarakat berduyun shalat jamaah Idul Fitri.

Saat kegiatan pagi hari tanggal, 22 April 2923 ribuan kaum muslimin dan muslimat dengan mengumandangkan tahlil, tahmid dan tasbih dalam suasana cuaca terang sampai tuntasnya acara menjadi berkah tersendiri.

Tampak hadir dibarisan depan Sekda Enrekang Dr.H.Baba,SE.MM mewakili Bupati Enrekang, Dandim 1419 letkol Inf. Arie Sutanto, Kapolres Enrekang AKBP.Dedi Surya Dharma,SH.SIK.MH bersama tokoh agama dan lainnya.

Pelaksanaan shalat dan khutbah oleh Dr.H. Ramli Rasyid, M.Pd.I, MEd dengan thema Idul Fitri Kembali Kepada Kesucian Diri. Bertindak imam shalat Baso Burhanuddin, SQ (Imam Masjid Agung) Enrekang.

Dikatakan Dr.H. Ramli Rasyid,Hari ini hari kemenangan setelah melawan hawa nafsu yang senantiasa menghalangi dan menghambat kita dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kepada agama Allah.

“Begitu hebatnya bahaya yang timbul akibat memperturutkan hawa nafsu, maka puasa Ramadhan adalah salah satu cara untuk menguasai dan mengendalikan hawa nafsu yang harus kita arahkan dengan hidayah agama supaya manusia menjadi baik,”
Kata Dr.H. Ramli Rasyid.

Terkait Sekda Dr.H Baba atas nama pemkab Enrekang dan PHBI Enrekang menyampaikan kesyukuran shalat Idul Fitri 1444 Hijriyah memberi makna khidmat bagi kaum muslimin dan muslimat.

“Atas nama pemerintah daerah disaat berbahagia usai shalat jamaah Idul Fitri menyampaikan permohonan maaf lahir bathin pada segenap masyarakat kabupaten Enrekang, minal aidzin walfaidzin,”tutur H.Baba. (mas)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com