Katasulsel.com Sidrap – Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah dan Aisyiyah XIV Kabupaten Sidrap akan segera dilaksanakan pada tanggal 20 hingga 21 Mei 2023 di Rappang, Kecamatan Pancarijang, Sidrap.

Dalam Musda ini, peserta akan memilih 13 calon pemimpin daerah dari kandidat yang tersedia.

Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Fastabiqul Khaerat Pangkajene, Dr. Baharuddin Andang, yang juga merupakan salah satu bakal calon Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Sidrap, mengungkapkan harapannya.

Dia berharap agar 13 orang yang terpilih sebagai pimpinan, memiliki kompetensi yang mumpuni, kemudian khusus yang terpilih jadi ketua sebaiknya yang memiliki kompetensi ‘keulamaan’ yang mumpuni. Selanjutnya 12 orang yang akan mendampingi ketua diharapkan dapat berkolaborasi dan bekerjasama dengan baik serta memilikiketeladanan dalam kepemimpinan.

Sistem kepemimpinan dalam Muhammadiyah, sebutnya, bersifat kolektif dan kolegial, di mana pimpinan daerah bekerja secara kolaboratif dalam mengambil keputusan dan melaksanakan program kerja persyarikatan Muhammadiyah. Keputusan yang dihasilkan diharapkan dapat mewakili kepentingan dan aspirasi anggota Muhammadiyah di Kabupaten Sidrap.Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Sidrap menjadi ajang penting dalam menentukan pemimpin daerah yang akan membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik dan berkemajuan.

Harapan besar terletak pada pemilihan 13 orang pimpinan yang terpilih mampu berkolaborasi dan memberikan keteladanan positif bagi anggota Muhammadiyah.Dengan demikian, Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Sidrap diharapkan menjadi momentum yang memperkuat kelembagaan persyarikatan Muhammadiyah di tingkat daerah dan mendorong kemajuan organisasi tersebut dalam melayani masyarakat dan umat.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com