Katasulsel.com, Soppeng – Suasana haru dan kebahagiaan terasa di Cikke’e, Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, pada Kamis, 8 Juni 2023. Diiringi oleh Salawat Badar yang merdu, dilaksanakan acara peletakan batu pertama pembangunan Markas Komando (Mako) Polres Soppeng yang akan menjadi landasan bagi pelayanan polisi yang lebih baik dan berkualitas.

Peletakan batu pertama tersebut diawali oleh Sekretaris Daerah Soppeng, Andi Tenri Sessu, yang diikuti oleh anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, dan Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng. Tampak kehadiran para tokoh masyarakat dan anggota kepolisian yang memberikan dukungan penuh untuk kegiatan bersejarah ini.

Kapolres Soppeng, AKBP Dr (C) H Muhammad Yusuf Usman SH, SIK, MT, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena diberikan kesempatan dan waktu untuk melaksanakan salah satu kegiatan belanja modal di Kepolisian Negara RI. Kegiatan ini merupakan bagian dari proses pembangunan kantor Mako Polres Soppeng yang bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Yusuf Usman menjelaskan bahwa hanya ada tiga kesatuan di Sulawesi Selatan yang mendapatkan anggaran untuk proses pembangunan, dan Polres Soppeng termasuk salah satunya. Hal ini tidak terlepas dari dukungan para senior dan Bupati Soppeng yang telah memberikan lahan untuk pembangunan ini.

“Kami berharap agar semua proses mulai dari perencanaan hingga penyelesaian pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Soppeng, Andi Tenri Sessu, yang mewakili Bupati Soppeng, mengungkapkan apresiasi dan ucapan selamat kepada Kapolres Soppeng beserta jajaran atas dimulainya tahapan pembangunan Mako Polres Soppeng yang baru. Ia menyadari bahwa fasilitas yang memadai merupakan faktor penting dalam mendukung tugas dan fungsi Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Andi Tenri menjelaskan bahwa peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Soppeng bukanlah sekadar seremonial belaka, tetapi merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari institusi Polri dalam menciptakan pelayanan yang terkoneksi dalam sistem yang lebih baik.

“Diharapkan pembangunan Mako Polres Soppeng ini akan menciptakan kondisi kerja yang nyaman, aman, serta senantiasa mengedepankan upaya preventif, pembinaan, dan sinergi antar lembaga untuk pelayanan masyarakat (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com
Edy Basri
Editor
Harianto
Reporter