Katasulsel.com, Sidrap – Babinsa Koramil 1420-03/Maritengngae Kelurahan Lautang Benteng Peltu Edy Gunawan Mendampingi Tim Kesehatan Melaksanakan Kegiatan Imunisasi dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Kepada Warga Binaan di Posyandu Delima Kantor Kelurahan Jalan Badak Lingkungan 1 Kelurahan Lautang Benteng Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Senin (12/06/23).

Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan sekaligus melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap warga sekitar yang berumur 15 tahun keatas.

Adapun vaksin atau Imunisasi yang dilaksanakan yakni BCG, DPT, IPV , Campak, Tenta Paleng dan Campak Lanjutan serta dalam pemeriksaan kesehatan warga sekitar dengan memeriksa kadar gula darah dan kolesterol.

Peltu Edy Gunawan selaku Babinsa Kelurahan Lautang Benteng mengatakan, “Adanya Posyandu di kelurahan ini diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua,” Imbuh Babinsa

“Ditambah pemeriksaan kesehatan bagi warga atau masyarakat kelurahan Lautang Benteng diharapkan dapat memonitoring kesehatan warga baik itu penyakit yang sifatnya menular maupun tidak menular, harapannya semuanya kita periksa,” ungkap Babinsa.

Ditempat terpisah Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro,SE., M.I.Pol. Mengatakan “Dalam rangka membangun Sinergitas dan kebersamaan pada kegiatan pelayanan Kesehatan masyarakat untuk mewujudkan generasi yang sehat, Babinsa wajib ikut hadir dalam pendampingan tersebut, ini merupakan upaya yang harus kita lakukan demi menjaga kesehatan dan kesejahteraan warga binaan,” kata Dandim. (Pen/MAH).

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com