Katasulsel.com, Argentina – Media Argentina, Vermouth Deportivo, telah mengungkapkan alasan mengapa Lionel Messi tidak akan hadir dalam laga Timnas Indonesia vs Argentina yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin, 19 Juni 2023 mendatang. Menurut laporan tersebut, Messi memilih untuk menikmati liburan sejenak bersama keluarganya sebelum bergabung dengan klub barunya, Inter Miami.

Kabar ini semakin menguat setelah jurnalis ESPN Argentina, Leo Paradizo, mengungkapkan hal yang sama melalui akun Twitternya. Vermouth Deportivo juga membenarkan kabar ini dalam laporan mereka.

Dalam laporan Vermouth Deportivo, mereka menjelaskan bahwa Argentina sebelumnya akan bertanding melawan Australia sebelum berhadapan dengan Indonesia. Messi, yang pantas mendapatkan istirahat sebelum memulai petualangan barunya dengan Inter Miami, memutuskan untuk tidak mengikuti laga melawan Indonesia.

“Sesudah pertandingan persahabatan ini, Albiceleste akan mulai memikirkan seperti apa kualifikasi Amerika Selatan nantinya,” demikian bunyi laporan Vermouth Deportivo seperti yang dilansir oleh BolaSport pada Senin, 12 Juni 2023.

Tim nasional Argentina saat ini sedang menjalani tur di Asia dalam rangka FIFA Matchday Juni 2023. Mereka akan berhadapan dengan Australia di Beijing pada hari Kamis, 15 Juni 2023, sebelum melanjutkan pertandingan melawan Indonesia pada pekan berikutnya.

Sebelumnya, jurnalis TYC Sports, Gaston Edul, telah mengungkapkan bahwa Argentina berencana menurunkan para pemain pelapis dalam laga melawan Indonesia. Pemain utama yang bermain dalam Piala Dunia 2023, seperti Messi, diharapkan akan tampil saat Argentina bertanding melawan Australia.

Kehadiran Messi dan para pemain bintang Argentina sangat dinanti-nantikan oleh para pecinta sepak bola di Indonesia. Namun, keputusan Messi untuk memilih liburan bersama keluarganya menghadirkan kekecewaan bagi mereka yang berharap bisa melihat aksi gemilang para bintang tersebut di lapangan.

Ia juga berharap para pecinta sepak bola, khususnya penggemar Messi yang ada di Indonesia dapat memaklumi situasi dan keputusan yang ditempuhnya saat ia benar-benar sangat diharapkan hadir di Indonesia bersama timnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com
Edy Basri
Editor
Harianto
Reporter