Katasulsel.com, Sidrap – Babinsa Koramil 1420-03/Maritengngae Desa Kanyuara Serka Muhammad Aris bersama warga binaan bersihkan saluran air persawahan di Kelurahan Kanyuara Kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidenreng Rappang, Selasa (13/06/23).

Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan dengan tujuan pembersihan saluran sekunder batu batue sepanjang kurang lebih 2 km untuk memperlancar arus air yang mengairi persawahan tersebut setiap musim tanam padi.

Kehadiran Babinsa Kelurahan Kanyuara di tengah warganya menjadikan semangat tersendiri bagi warga masyarakat Kelurahan Kanyuara dalam kegiatan bergotong royong dalam pembersihan sarana saluran sekunder dan pembersihan parit, mulai dari Rumput dan tanah yang menyumbat saluran sekunder.

Danramil 1420-03/Maritengngae melalui Serka Muhammad Aris mengatakan untuk dekat di hati masyarakat Babinsa di harapkan peka terhadap wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, dilaksanakan gotong royong pembersihan saluran irigasi sekunder yang sudah ditumbuhi rumput rumput liar dan tanah yg menyumbat saluran, merupakan upaya Babinsa dalam membantu mengatasi kesulitan warga masyarakat merupakan tugas dan tanggung jawabnya dalam memperlancar dan mensukseskan swasembada pangan di Kelurahan Kanyuara, ini sebagai wujud kebersamaan TNI dengan Rakyat.

Lanjutnya “Kerja bakti Gotong Royong ini merupakan tugas nyata sekaligus bentuk kepedulian TNI dan Warga Masyarakat terhadap lingkungan dan Saluran irigasi yang mengaliri persawahan supaya lancar”, kata Babinsa.

Ditempat terpisah Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Menyampaikan “Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani”, Kata Dandim.

“Jadi kita sebagai aparat Kewilayahan dalam hal ini Babinsa, saya perintahkan agar terus memantau situasi dan kondisi sekecil apapun itu yang menjadi penghambat berbagai kegiatan masyarakat yg ada di wilayah binaan dan saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan saat ini oleh Babinsa di wilayah binaan”, tegas Dandim.

 Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Babinsa Kelurahan Kanyuara, PSDA Kecamatan Watang sidenreng, Ketua Gapoktan Kelurahan Kanyuara, Tokoh masyarakat, Ketua Pok Tani dan Anggotanya  yang hadir sekitar 97 orang. (Pen/MAH).

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com