KATASULSEL.COM, SIDRAP — Babinsa Desa Kalosi Alau Koramil 1420-05/Dua Pitue Sertu Sahrir melaksanakan gotong royong mengangkat dan memindahkan rumah sanggar tani, proses pengangkatan rumah sanggar tani ini melibatkan warga Dusun 3 Pakkasalo Desa Kalosi Alau Kec. Dua Pitue Kab. Sidrap, Minggu (28/01/2024).

Ditemui di sela-sela kegiatan Babinsa mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan cara untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat dan saling mengenal satu dengan yang lain.

“Dan saya kira momentum seperti inilah, bagaimana TNI bisa mempererat hubungan yang baik seluruh komponen masyarakat, untuk membangun kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ujarnya

Ditempat terpisah Ws. Danramil 1420-05/Dua Pitue Letda Inf Murjalil membenarkan hal tersebut, dan memberikan apresiasi kepada Babinsa dalam menjalankan semua tugas dan tanggung jawabnya di wilayah binaan.

“Memang sebagai personil TNI harus selalu bisa hadir ditengah masyarakat, membantu masyarakat menyelesaikan segala permasalahan yang ada.

Kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa ini membuktikan kerja sama antara TNI dan masyarakat sangat baik.

“Dengan bergotong royong pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan dan ini merupakan bukti nyata bahwa TNI dan masyarakat akan senantiasa melestarikan nilai-nilai kebersamaan yang merupakan budaya bangsa kita yang harus tetap kita pertahankan,” jelas Letda Inf Murjalil.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com