Katasulsel.com, Sidrap – Wakil Bupati (Wabup) Sidrap, H Mahmud Yusuf, dan keluarga besarnya akan merayakan Idul Adha 1444 H, besok, Kamis, 29 Juni 2023.

Di momen hari raya bagi umat Islam ini, keluarga besar Mahmud Yusuf turut menyumbangkan dua ekor sapi untuk disembelih dalam rangka perayaan Idul Adha 1444H.

Salah satu sapi yang dibeli oleh Wabup Sidrap, memiliki berat sebesar 100 Kg seharga 18 juta. Sapi tersebut dibeli dari seorang peternak di Dusun Penanong, Desa Cipotakari, Kecamatan Panca Rijang.

Rencananya, kedua sapi yang disumbangkan Mahmud Yusuf, akan disembelih pada Kamis, 29 Juni 2023, setelah perayaan Idul Adha.

Dalam tradisi Idul Adha, pemotongan hewan kurban merupakan salah satu ibadah yang dilakukan umat Muslim sebagai bentuk pengorbanan dan rasa syukur kepada Allah SWT.

Wabup Sidrap, H Mahmud Yusuf menyampaikan bahwa keluarga besarnya merasa terpanggil untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu dalam momen yang penuh berkah ini.
Menurutnya, sumbangan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan memberikan kebahagiaan di hari yang istimewa ini.

Wabup Sidrap itu juga berharap bahwa semangat saling berbagi dan kepedulian terhadap sesama dapat terus ditanamkan dalam masyarakat.

Dia mengajak semua pihak untuk saling membantu dan memberikan kontribusi positif demi terciptanya kesejahteraan bersama.

Dengan sumbangan ini, Wabup Sidrap ingin menginspirasi masyarakat untuk berbuat baik dan memberikan manfaat bagi orang lain, terutama kepada mereka yang membutuhkan.

Apa yang dilakukan Mahmud Yusuf ini, tentunya menjadi contoh yang baik bagi para pemimpin dan juga masyarakat.

Melalui perbuatan mulia ini, Wabup Sidrap dan keluarga besarnya telah menunjukkan rasa kepedulian dan empati yang tinggi terhadap sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan. Semoga sumbangan ini dapat memberikan manfaat yang besar dan menjadi berkah bagi masyarakat yang menerimanya.

Dalam spirit Idul Adha yang mengajarkan nilai pengorbanan dan berbagi, semoga semangat kebaikan ini terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk berbuat baik dan saling membantu dalam membangun masyarakat yang lebih harmonis dan sejahtera.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com