Katasulsel.com, MAKASSAR – Seorang pria paruh baya bernama Hami (60) ditemukan meninggal dunia setelah terjatuh di Sungai Walanae, Desa Kebo, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Jasad korban dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan setelah sebelumnya sempat hilang.

Korban yang diketahui bernama Hami (60 tahun) dikabarkan meninggalkan rumahnya sekitar Pukul 05.00 WITA menuju bantaran sungai dekat rumahnya sehari sebelumnya, demikian disampaikan oleh Pelaksana harian (Plh) Basarnas Sulsel Bustanil melalui keterangannya, Kamis (1/6). Salah seorang warga melihat dan melaporkan bahwa korban terjatuh ke Sungai Walanae Soppeng.

Usaha pencarian dilakukan oleh sejumlah warga, namun tidak berhasil menemukan korban hingga menjelang sore. Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan jasad korban setelah menyisir lokasi kejadian berdasarkan laporan bahwa ada warga yang terjatuh di sungai sejak kemarin belum ditemukan. Bustanil mengungkapkan bahwa tim SAR menyisir sungai menggunakan perahu karet dan menemukan jasad korban yang tersangkut di akar pohon sekitar 1,5 kilometer dari lokasi kejadian jatuhnya korban.

Informasi mengenai kejadian ini diterima pada Rabu sore, dan Tim dari Pos SAR Bone dikerahkan ke lokasi. Namun, perjalanan menuju lokasi membutuhkan waktu beberapa jam sehingga tim baru tiba malam harinya.

Proses pencarian tidak dilakukan secara terus-menerus karena keterbatasan jarak pandang, dan kemudian dilanjutkan pada Kamis (1/6) pagi.

Jasad korban yang ditemukan langsung dievakuasi ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga. Bustanil mengucapkan belasungkawa atas kejadian ini, sembari mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati saat beraktivitas di bantaran sungai. Operasi SAR tersebut melibatkan Tim Pos SAR Bone, BPBD Soppeng, Polsek Lilirilau, Puskesmas Lilirilau, dan masyarakat setempat.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com