Katasulsel.com – Aksi terpuji yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Parepare. Dia adalah Bripka Mustarif. Jiwa nasionalismenya sebagai abdi negara dengan menyambangi satu-persatu warga.

Dia membagikan bendera merah putih kepada warga secara cuma-cuma atau gratis. Itu dilakukan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme masyarakat jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI)ke-78 yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus.

Bripka Mustarif bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek KPN. Wilayah kerjanya sendiri di Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

“Saya beli bendera merah putih itu dengan uang pribadi. Kemudian saya bagikan kepada para tukang ojek, tukang becak dan warga lainnya yang saya temui,” kata Bripka Mustarif Jumat (4/8/2023).

Dengan membagikan bendera secara gratis kepada warga itu, dia sekalian mensosialisasikan ke warga untuk memasang bendera merah putih atau umbul-
umbul di rumah masing-masing.

“Saya juga sekalian mensosialisasikan kepada warga memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di depan rumah masing-masing untuk mengenang perjuangan para pahlawan,” ujar Bripka Mustarif.

Aksi yang dilakukan itu tuai respon positif dari warga
dalam menyambut HUT Kemerdekaan. Selain itu juga menjadikan polisi makin dekat dengan masyarakat.

“Dengan bagi-bagi bendera merah putih ini, kita juga bisa teringat kembali kalau bulan ini sudah masuk bulan kemerdekaan Indonesia. Dan polisi makin dekat dengan masyarakat,” tukas Hafid salah seorang warga yang mendapat bendera.

Bendera merah putih ini diproduksi oleh para pelaku UMKM di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Sehingga hari bulan kemerdekaan ini juga turut sebagai upaya mendukung pemberdayaan masyarakat dan produk UMKM lokal.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com