Katasulsel.com –Donor darah memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 tingkat Kabupaten Sidrap, berlangsung Selasa (15/8/2023).

Sejumlah ASN dan non ASN Pemkab Sidrap berpartisipasi pada kegiatan di Baruga Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Asisten Administrasi Umum sekaligus Ketua Panitia Peringatan HUT ke-78 RI Kabupaten Sidrap, Nasruddin Waris, tampak dalam kegiatan itu. Hadir pula, Direktur RS Nene Mallomo, drg. Hj. Sahriah Usman.

Adapun petugas donor darah di kesempatan itu yang berasal dari Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) Nene Mallomo. Mereka dipimpin dr. Endang Larasati, yang dibantu 6 staf.

Donor darah merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang digelar untuk menyemarakkan HUT ke-78 RI di Kabupaten Sidrap.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah bagi mereka yang membutuhkan. Tak hanya bagi penerima, donor darah juga memberikan manfaat kepada penderma.

Jamal, salah seorang petugas yang ditemui saat kegiatan berlangsung menyatakan apresiasi kepada para pendonor yang ikut dalam kegiatan tersebut.

“Hasil donor darah ini untuk membantu kebutuhan pasien yang masuk di rumah sakit,” katanya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com