Katasulsel.com, Sidrap – Dua orang santri Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa (PPUW) terpilih untuk mengikuti Raimuna Nasional (Rainas). Mereka adalah Kama dan Muhammad Ridwan.

Raimuna Nasional sendiri merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang di Indonesia diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka nasional.

Keduanya terpilih setelah mengikuti seleksi ketat yang diadakan oleh pihak sekolah dan Kabupaten Sidenreng Rappang. Adapun seleksi yang mereka ikuti meliputi tes mengenai pengetahuan umum kepramukaan.

Keduanya mengikuti Raimuna Nasional yang diadakan pada 14 hingga 21 Agustus mendatang. Kegiatan tersebut sendiri dilaksanakan di Cibubur, DKI Jakarta.

Melalui kegiatan tersebut, santri yang berpartisipasi merasa senang karena dapat menambah pengalaman dan pengetahuan mereka terkait dunia kepramukaan.

“Bagi kami yang ikut, Rainas ini sangat bermanfaat bagi kami karena kami mendapatkan pengalaman serta pengetahuan yang lebih luas mengenai kepramukaan,” ujar Kama, salah satu santri yang terpilih mengikuti Rainas tersebut.

Selain bisa memberikan pengalaman dan pengetahuan bagi para santri yang berpartisipasi, Raimuna Nasional yang mereka ikuti tersebut juga memberikan mereka kesempatan untuk mendapat teman dari seluruh Indonesia.

“Kami juga mendapatkan teman dari berbagai daerah yang ada di seluruh Indonesia,” tambah Kama.

Terpilihnya dua santri PPUW untuk mengikuti Rainas tahun ini juga mengulangi prestasi yang rutin dibuat oleh santri Al Urwah. Pasalnya, Pondok Pesantren yang terletak di Kelurahan Benteng tersebut sudah rutin mengirim perwakilan ke Rainas sejak 2018.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com