KATASULSEL.COM, ENREKANG – Pelaksanaan workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Jenjang pendidikan Anak Usia Dini tahun 2023, / para guru PAUD se kabupaten Enrekang. Di aula kantor dinas pendidikan dan kebudayaan Enrekang. Sabtu ( 2 /9/2023). //

Kegiatan di laksanakan Tiga Hari mulai tanggal 31 Agustus hingga tanggal 2 September 2023 / dan sebanyak 221 peserta workshop guru paud se kabupayen Enrekang. dan hadir mengikuti workshop IKM ini sangat urgen bagi para guru PAUD untuk meningkatkan kualitas dirinya.

Hadir dua narasumber dari balai besar penjamin mutu pendidikan propinsi Sulawesi Selatan, Rahmaniar. Dan instruktur guru pengajar, Muliani.As. makin menambah daya tarik workshop IKM. dan konsultasi pendidikan fasilitator sekolah penggerak dan Asesor PAUD dan narasumber berbagai prektik baik.

Kepala bidang PAUD dinas pendidikan dan kebudayaan enrekang, M. Gunawan Rasyid. Yang menutup workshop IKM yang di ikuti 245 lembaga paud se-kabupaten Enrekang.

Kepala bidang paud dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Enrekang M. Gunawan, dalam sambutannya mengapresiasi atas terlaksananya Workshop IKM ini. Karena Workshop yang dilakukan adalah Workshop yang membahas kurikulum merdeka. //

Gunawan menambahkan kurikulum merdeka tidak hanya ditujukan kepada siswa tetapi juga para tenaga pendidik, dan yang perlu kita sadari adalah bukan hanya peserta didik yang di merdekakan, tetapi guru juga harus dimerdekakan dengan kita memahami apa itu kurikulum merdeka.

Kurikulum merdeka adalah bagian program merdeka belajar yang di luncurkan kementerian Pendidikan dan kebudayaan, Riset danTeknologi yang di harapkan terimplementasi di setiap satuan Pendidikan termasuk di pendidikan usia dini (PAUD) ( *)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com