Katasulsel.com — Bupati Pinrang Irwan Hamid Menerima Audiensi Panitia Pelaksana Pelantikan dan Rapat Kerja Yayasan La Canno Petta Lampe Uttu Cakkuridie Wajo (YLCW) di Hotel Claro, Rabu (11/10).

Pada Kesempatan ini, Panitia melaporkan kesiapan penyelenggaraan Pelantikan serta rapat kerja yang sedianya akan dilangsungkan pada 21 Oktober mendatang.

Bupati Irwan yang turut diundang pada kesempatan ini mengungkapkan bahwa, keberadaan yayasan pemerhati adat, budaya dan kearifan lokal seperti YLCW ini tentunya perlu didukung.

Hal ini lanjutnya,selain sebagai upaya untuk melestarikan adat dan budaya yayasan ini juga menjadi wadah silaturahmi bagi kerurunan dari La Canno Petta Lampe Uttu Cakkuridie Wajo sehingga tidak lupa akan jati dirinya.

Untuk diketahui, Bupati Irwan juga merupakan salah satu kerurunan dari La Canno Petta Lampe Uttu Cakkuridie Wajo yang merupakan salah satu bangsawan yang berasal dari Wajo dan menikah dengan putri Arung Rappang dan dipercayakan menjadi panglima perang Kerajaan Rappang.

La Canno Petta Lampe Uttu Cakkuridie Wajo diperkirakan hidup pada abad ke 16 dan dimakamkan di kompleks makam keluarga kerajaan Rappang di Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidenreng Rappang.(*/)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com