Katasulsel.com — Bupati Pinrang mengapresiasi peran para pemerhati pusaka di Kabupaten Pinrang yang aktif menggelar kegiatan pameran benda pusaka di Kabupaten Pinrang.

Hal ini diungkapkan Bupati Irwan ketika menutup kegiatan Pameran Benda Pusaka sekaligus meresmikan museum benda pusaka di Gedung PKK Pinrang, Rabu (6/12).

Bupati Irwan berharap, keberadaan Museum benda pusaka ini dapat menjadi wadah bagi para pemerhati benda pusaka untuk menyimpan benda pusaka milik mereka.

Selain itu, Bupati Irwan berharap para pemerhati benda pusaka dan pihak lainnya bisa menggali jauh lebih dalam lagi terhadap keberadaan benda pusaka asli Pinrang sehingga tidak tergerus zaman dan dapat dilihat oleh generasi saat ini dan generasi mendatang.

Bupati Irwan pun berharap agar kegiatan seperti pameran yang akan ditutup ini bisa digiatkan dengan mengundang peserta dari luar Kabupaten Pinrang agar benda pusaka yang dipamerkan bisa lebih beragam.

Untuk diketahui, Pameran benda pusaka ini digelar dari tanggal 3-6 Desember hasil inisiasi Organisasi Pemerhati pusaka bumi lasinrang dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang.

Pada kesempatan ini, Datu Sawitto Bau Sawerigading juga berkesempatan menyematkan pin addatuang Sawitto kepada Bupati Pinrang dan beberapa undangan lainnya.

Turut hadir Pada kssempatan ini, Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf.Aris Barunawan, Datu Sawitto Bau Sawerigading, Bupati Pinrang Periode 2009-2019 Dr.H.A.Aslam Patonangi,SH,M.Si, Sekda Pinrang A.Calo Kerrang, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Ketua Pusaka Bumi Lasinrang A.Pallawagau Kerrang serta undangan lainnya.(*/)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com