KATASULSEL.COM,MAKASSAR — Empat perwakilan Kontingen peserta asal Kabupaten Sidrap sukses melaju ke Final dengan mudah.

Hal itu setelah keempat putra-putri ini sukses mengoleksi 4 medali Emas di Kejuaraan Taekwondo Poltek Cup 2023 yang digelar di GOR Sudiang, jalan Pajjaiang Kota Makassar, Ahad (22/10/2023).

Kegiatan Kejuaraan Taekwondo Poltek Cup 2023 yang digdkar selama 3 hari dimulai 20 hingga 22 Oktober 2023 itu diikuti oleh 1,300 peserta dari berbagai kabupaten kota di Indonesia termasuk dari Provinsi Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan juga Papua.

Hari pertama pertandingan kontingen Taekwondo Sidrap meraih 4 medali emas dan 2 medali perak dari 4 medali emas yang diperebutkan.

Keempat medali emas ini dipersembahkan 3 medali medali emas Atlet Taekwondo Putri dan 1 emas disumbangkan atlet putra dengan kategori pra cadet.

Sementara 2 medali perak yang turut disumbangkan Sidrap lainnya diborong oleh atlet putri dari kategori Pracadet dan kategori Cadet.

Menurut Manager Taekwondo Sidrap, Amrullah L.Andang menjelaskan prestasi membanggakan para atlet ini sukses melaju ke Final dengan perolehan medali emas masing-masing atlet putri antara lain Aisyah Bilqis Hariyadi asal SDN 4 Arawa, Nur Napisha Muhlis asal SDN 11 Pangsid, dan Siti Aisyah dari SDN 2 Pangsid.

Sedangkan peraih medali emas Putra yakni Muh. Adam Aprilio,A dari SDN 1 Pangsid serta kategori Medali Perak yakni atas nama Izzatil Raidzha Sahabu asal SDN 1 Pangsid dan Adilah Nashifa dari SMP Negeri 1 Pangsid.

“Pertandingan yang dibuka sekitar jam 13.00 WITA dan berakhir sekitar pukul 23.45 WITA digor sudiang Makassar,” tutur Amrullah kepada media ini.

“Saya berharap anak anak kita kontingen dari Sidrap akan menambah medali pada pertandingan hari kedua Sabtu 21/10/2023 mengingat hari ini ada 3 atlit sidrap yang akan bertanding 2 putra dari kategori pracadet dan 1 putri dari kategori cadet,” imbuh Amrullah lagi.

Ditempat yang sama, Pelatih Taekwondo Sidrap yang turut mendampingi anak didiknya Harmoko yang disela sela pertandingan mengaku peroleh prestasi gemilang itu diharapkan atlet taekwondo bisa mengangkat nama baik Sidrap pada khususnya terutam Sulsel dan Indonesia pada umumnya.

“Tentu kami sangat optimis akan penambahan medali pada pertandingan selanjutnya yang akan diraih tim taekwondo Sidrap baik putra maupun putri. Saya berharap kepada semua atlit yang akan bertanding agar tetap memperhatikan kesehatan dan latihan yang cukup serta sportifitas yang tinggi, Dan tak lupa suppor dari tim sendiri,”ungkapnya.

“Kedepan semoga taekwondow sidrap semakin lebih baik lagi dapat mendapatkan perhatian dari pemerintah terkhusus dinas terkait sehingga atlit atlit taekwondow Sidrap ini bisa mendapat pembinaan agar dapat menunjang prestasi atlitnya,”tutup Harmoko.

Sekedar diketahui, pada Hari kedua Sabtu 21 Oktober 2023 kontingen sidrap kembali meraih 2 medali perak dari unit Pangkajene yang disumbang oleh atlit putra dan putri yaitu Nurul Fitriani dari SMPN 1 pangsid dikategori yunior putri dan Jenna range dari SDN 6 Watang Sidenreng kategori pracadet putra dari ranting Amparita 2 Perunggu Diah Mashati dari Madrash Ibtidaiyah Amparita dari kategori Paracadet Putra dan Putri dan adinda Safira dari SDN 2 Teteaji Lapanyamengi dari SDN no 1 Amparita dari kategori Pracadet Putra. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com