Katasulsel.com,Makassar – Penkoopsud II. Panglima Komando Operasi Udara II Marsda TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Si., memimpin rapat pengarahan Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja), yang berlangsung di ruang rapat Suryadi Suryadarma Makoopsud II, Makassar, Jumat (27/10/2023).

Pada rapat tersebut, Panglima Koops Udara II memberikan pengarahan khusus mengenai lambangja dan zero accident kepada para Komandan satuan jajaran Koops Udara II.

Panglima Koops Udara II menyampaikan bahwa safety management system Lambangja di lingkungan Skadron, baik Skadron Udara maupun Skadron Teknik, harus menjadi ikon.

“Komandan dan seluruh personel agar berpedoman pada Generative Safety Culture, dimana yang dimaksud adalah Airmen sebagai produsen utama terhadap aktivitas kegiatan yang mendorong keberhasilan zero accident” tegas Pangkoops Udara II.

Lebih lanjut Panglima Koops Udara II menyampaikan kepada para Komandan bahwa investasi terbaik adalah investasi kinerja dan representasi karakter kepemimpinan.

“Representasi kepemimpinan yang baik adalah menjadi prajurit pemimpin yang berkarakter, profesional, dan berwawasan, maka dalam hal ini mari mencintai dan menumbuhkan nilai zero accident dalam setiap tugas dan aktifitas sehari-hari,” ajak Pangkoopsud II.

Hadir pada kesempatan tersebut, Dankosek II Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., Asren Koopsud II, Asops Kaskoopsud II, Aspers Kaskoopsud II, Kalaiklambangja Koopsud II, serta yang mengikuti secara vicon Danlanud Iswahjudi, Danlanud Abdulrachman Saleh, Danlanud Sultan Hasanuddin, serta seluruh Komandan Skadron dan Perwira jajaran Koopsud II.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com