Katasulsel.com – Caleg DPR RI Dapil III Jabar asal Partai PKB, Camellia Panduwinata telah berhasil menggalang dukungan emak-emak di akar rumput untuk mewujudkan perubahan demi kemenangan Pasangan Capres AMIN (Anies-Muhaimin) pada Pilpres 2024.

Gerakan politik Ketua Tim Relawan Pro-Amin ini, tergambar jelas ketika dirinya mengumumkan pembentukan Satgas Emak-Emak di Konsorsium Relawan Nusantara (KREN) The President Center, yang berlangsung di Gedung Gajah, Jakarta Selatan.

Menurut Camellia, Kaum Emak-Emak, atau kaum perempuan secara lebih luas, selalu dinomor duakan dan merasakan berbagai bentuk ketidakadilan, yang berdampak langsung pada kehidupan sehari-hari.

“Saya sebagai perempuan yang juga sudah emak – emak sangat bisa merasakan susahnya menjadi ibu dan juga motor utama penggerak keluarga. Mulai dari kenaikan harga sembako, BBM, Gas, dan BPJS Kesehatan, penyalahgunaan narkoba, hingga kebijakan zonasi sekolah yang dirasakan sebagai beban oleh emak – emak,” ucap Camellia.

Dalam upayanya menggalang kaum Emak-Emak, Camellia juga berhasil merangkul puluhan relawan, termasuk The President Center yang memiliki jaringan di seluruh nusantara. Bahkan saat ini, Camellia menjadi Ketua Umum salah satu Tim Relawan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar terbesar di Indonesia, yakni Pro-Amin.

Menurut Camellia, kaum emak-emak memiliki kekuatan politik, mengingat jumlah pemilih perempuan pada Pemilu 2024 lebih besar daripada jumlah pemilih laki-laki. 

Oleh karena itu, fokus utama Camellia adalah menggalang suara kaum emak-emak, serta segmen pekerja dan milenial, guna mendukung gerakan satu putaran untuk memenangkan Pasangan Capres Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin).

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com