Katasulsel.com, Makassar — Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (SulSel) menerima kunjungan silaturahmi dari Pengurus DPD Realestat Indonesia (REI) SulSel pada Selasa (21/11/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Dewan Pengurus Daerah REI SulSel, Mahmud Lambang, memaparkan bahwa pihaknya tengah berupaya membangun konsep perumahan yang baik dan terjangkau untuk semua kalangan.

Konsep tersebut tidak hanya memperhatikan kondisi rumah, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang memadai seperti taman, lapangan, fasilitas umum, dan fasilitas sosial lainnya.

Mahmud Lambang juga menyampaikan bahwa REI SulSel berkomitmen untuk membangun rumah yang nyaman dan layak huni dengan harga terjangkau, termasuk bagi pegawai Kejaksaan di Sulawesi Selatan.

Kajati SulSel, Leonard Eben Ezer Simajuntak, mengapresiasi komitmen tersebut dan berharap pengusaha properti yang tergabung dalam REI tidak terjebak pada ego sektoral sehingga dapat melayani masyarakat Sulawesi Selatan dengan menyediakan tempat tinggal yang sehat, aman, dan ramah lingkungan.

Kajati SulSel juga berkomitmen untuk melakukan pemantauan terhadap praktek pembangunan perumahan, terutama terkait dengan mafia tanah yang menjadi penyebab utama harga rumah yang mahal karena harga tanah yang mahal. I

Dia menegaskan bahwa semakin murah harga tanah, semakin bagus kualitas bangunan. Oleh karena itu, ia mengajak untuk membangun hunian bersubsidi yang layak dan bukan asal-asalan. Dengan begitu, masyarakat Sulawesi Selatan dapat menikmati hunian yang layak dan terjangkau.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com