KATASULSEL.COM, ENREKANG — Pemda Enrekang melalui Dinas Pekerjaaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) menggelar Bimbingan Teknis Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi dan Uji Sertifikasi. Kegiatan ini bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah (BJKW) VI Makassar.

Kegiatan ini diikuti 50 peserta. Diantaranya dari kalangan kontraktor, masyarakat umum, serta ASN Pemda Enrekang khususnya yang berkaitan dengan konstruksi.

Pj Bupati Enrekang DR H Baba SE MM, bersama Kadis PUTR Andi Sapada menegaskan pentingnya kegiatan ini, sebagai upaya meningkatkan kompetensi para pelaku konstruksi. Agar mengerti dan mampu menerapkan Peraturan Menteri PUPR terkait manajemen keselamatan konstruksi.

“Kita ingin agar kualitas pembangunan kita dibarengi dengan keselamatan kerja yang nihil kecelakan atau zero accident,” jelas H Baba, saat memberi sambutan pada pembukaan acara, Selasa (21/11).

Pj Bupati juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepda BJKW VI Makassar yang mempercayakan kegiatan ini digelar kembali. Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilaksanakan tahun 2020 lalu, secara daring.

Tahun ini, kolaborasi BJKW VI Makassar dan PUTR Enrekang menggelar 2 kegiatan. Masing-masing; pembekalan dan uji sertifikasi tenaga konstruksi pada 8-9 Nopember lalu.

Kemudian kegiatan ini, yang berlangsung mulai 21 Nopember hingga 25 November mendatang. “Harapan kita kolaborasi ini terus berlanjut, agar Enrekang memiliki SDM konstruksi yang kompeten dan berkualitas, sehingga pembangunan semakin berkualitas,” tutup Pj Bupati.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com