Katasulsel.com, Enrekang – Kodim 1419/Enrekang. Jelang Pesta Demokrasi Kodim 1419/Enrekang melaksanakan apel gelar pasukan dan simulasi penanganan pemilu terintegrasi Tahun 2024 bersama Polri, Pol PP, Damkar, Dishub, Dinkes, Kejari dan KPU Kabupaten Enrekang di Lapangan Abu Bakar Lambogo Kelurahan Galonta Kec Enrekang Kab Enrekang Jumat (01/12/2023).

Kegiatan ini di hadiri oleh Pj. Bupati Enrekang, Kapolres Enrekang, Kajari Enrekang, Kepala Pengadilan Enrekang Serta Para Kepala OPD terkait.

Dalam Sambutannya Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf Augustiar Adinegoro S. Hub, Int saat memimpin apel gelar pasukan dan simulasi pengamanan pemilu terintegrasi bahwa tujuan dari penyelenggaraan apel kesiap siagaan ini adalah untuk mengecek kesiapan personil dan materil yang akan dilibatkan serta digunakan dalam pengamanan pemilu yang akan dilaksanakan pada bulan februari 2024, adapun pelaksanaan kegiatan simulasi pengamanan pemilu secara terintegrasi untuk memberikan gambaran kepada personil yang akan melaksanakan tugas di lapangan tentang mekanisme pengamanan di TPS dan Di KPU sesuai dengan aturan yang sudah di tetapkan oleh KPU, serta memberikan keyakinan kepada masyarakat yang akan mengikuti pesta demokrasi pemilu bahwa mereka dapat melaksanakan hak nya dalam berpolitik dengan aman dan damai.

Kegiatan ini juga sekaligus untuk memelihara dan meningkatkan sinergitas antara instansi di Kab Enrekang.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com