KATASULSEL.COM, ENREKANG,  – Irpan hampir dipastikan mengambil alih kemudi kepengurusan DPD II Partai Golkar Enrekang. Proses pendaftaran ketua jelang musdalub Golkar, hanya dirinya yang memasukkan berkas. 

Hal tersebut membuat Irpan segera memanaskan mesin. Dia mendapat tugas untuk menaikkan raihan perolehan kursi dibawah kepemimpinannya. 

“Kita menargetkan untuk naikkan raihan. Kita terus lakukan komunikasi dan konsolidasi bersama seluruh kader. Untuk pileg di kabupaten, minimal kursi kita tetap,” jelas Irpan
Demikian, kemenangan elektoral menjadi penting. Pasalnya, Irpan dan DPD II Golkar Enrekang berkomitmen untuk menjadi bagian dari kemenangan Golkar secara nasional. 

“Periode pemilihan lalu, dibawah kepemimpinan MB (Muslimin Bando) Golkar hanya meraih 8.145 suara untuk pusat. Akan kita naikkan menjadi 30.000 untuk mendongkrak elektoral partai,” ujar Irpan optimis. 

Sebagai kapal besar yang memiliki sejarah panjang sebagai partai pemenang, Irpan bahkan meyakini akan terus melanjutkan tradisi kemenangan Golkar di Enrekang. 

Selain yakin untuk memenangkan pileg di setiap tingkatan, Irpan juga menyatakan diri siap untuk bertarung menuju pemilihan kursi bupati. “Kita sudah punya strategi. Saya yakin, kemenangan tetap menjadi milik golkar,” pungkasnya. 

Diketahui, untuk periode 2019-2024 Partai Golkar mendudukkan enam kadernya di kursi legislatif Enrekang. Masing-masing, dua kursi di dapil 1, satu kursi di dapil 2 dan tiga kursi di dapil 3. 

Hal tersebut sekaligus mengantarkan Idris Sadik dari Golkar menjadi ketua DPRD Enrekang. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com