KATASULSEL.COM, ENREKANG — Mantan Bupati Enrekang dua periode Muslimin Bando bersama Pj Bupati Enrekang Dr H Baba SE MM melepas jenazah almarhumah Zubaedah Bando di Sudu, untuk dikebumikan di pekuburan Kecok, Kec.Alla, Rabu 6 Desember 2023.

Suasana penuh haru dan kesedihan sangat terasa, sepanjang acara pemulasaran jenazah almarhumah, sampai upacara pelepasan oleh Pemda Enrekang.

Muslimin Bando kepada media mengatakan, salah satu anugerah terbesar dalam hidupnya karena memiliki saudara-saudara yang saling menyayangi. Kini salah satu anugerah itu dipanggil kembali kepada pemiliknya.

“ibu Zubaedah adalah sosok yang sangat penyayang sekaligus tangguh. Selama berjuang untuk sembuh, tak pernah kami mendengar beliau mengeluh,” kata MB.

MB mengajak mendoakan almarhumah, agar diampuni dosanya dan diterima amal ibadahnya. Juga memaafkan almarhumah bilamana ada kesalahan selama hidup.

Pj Bupati Dr H Baba SE MM menyampaikan duka cita dan rasa kehilangan dari segenap jajaran Pemda Enrekang. H Baba menilai almarhumah Zubaedah Bando sosok ASN berdedikasi dan berkinerja baik.

“Kita kembali ditinggalkan rekan kerja, aparatur, sekaligus seorang saudara. Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Enrekang, menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya.” kata H Baba.

Sementara itu di media sosial dan perpesanan, ucapan duka memenuhi beranda dan status Whatsapp dari pelbagai kalangan. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com