Katasulsel.com, Sidrap — Danramil 1420-04/Watang Pulu Lettu Inf Abdul Muis bersama dengan masyarakat setempat melaksanakan karya bakti pembersihan pasar dan saluran air di Kelurahan Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Minggu, 31 Desember 2023,Pukul 08.00 Wita. 

Menurut Danramil Lettu Abdul Muis, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap potensi bencana banjir dan munculnya wabah penyakit di wilayah Kodim 1420/Sidrap.

Tentu saja, masyarakat setempat sangat merespon positif kegiatan itu. Salah seorang warga Mansyur menyampaikan terimakasih atas kepedulian TNI di Sidrap. “Terimakasih dan kami sangat menghargai kegiatan ini. Dengan pembersihan pasar dan saluran air, kami merasa lebih aman dan nyaman. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan,” ujarnya. 

Terpisah, Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari P, SE, M. I. Pol, memberikan apresiasi atas inisiatif tersebut. “Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, dan sekaligus upaya kita untuk menjaga kesehatan dan keamanan masyarakat,” ujar Dandim.

Kegiatan karya bakti ini menunjukkan komitmen TNI dan masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar. Dengan kerjasama dan gotong royong, diharapkan dapat mencegah terjadinya bencana dan menjaga kesehatan masyarakat di wilayah Kodim 1420/Sidrap.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com