KATASULSEL.COM, SIDRAP – Babinsa Koramil 1420-03/Marittengae Desa Damai Sertu Darwis Vera melaksanakan Hanpangan membantu petani mencabut Bibit padi Bapak Musa kelompok tani Damai Jaya di Desa Damai Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Sabtu (13/01/24).

Dengan terjun langsung mendampingi para petani berharap akan menjadi motivasi bagi para petani dalam peningkatan hasil panen untuk meningkatkan perekonomian warga serta mewujudkan program ketahanan pangan khususnya di wilayah Kab. Sidrap.

Babinsa akan selalu mendampingi para petani di wilayah binaan mulai dari pengolahan lahan sampai dengan masa panen, karena hal ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan guna meningkatkan ketahanan pangan dan mensukseskan program Swasembada pangan di wilayah.

Sertu Darwis Vera mengatakan “Lahan persawahan yang akan ditanami ini seluas 1 hektar, saat ini kami sedang menyiapkan benih dilokasi pembibitan yang rencananya besok akan mulai di tanam disawah milik Bapak Musa,
kami akan membantu pekerjaan penanaman padi ini agar nantinya pekerjaanya cepat terselesaikan,” katanya.

Babinsa juga menyampaikan bahwa pada saat penanaman padi nanti sebaiknya tanam padi dengan menggunakan pengukur dan dengan sistim Sejajar karena dengan sistim sejajar ini perawatan padi lebih mudah dan perkembangan padi akan lebih baik dan saat pemupukan nanti hendaknya dengan memakai pupuk organik sehingga tidak mengandung bahan kimia dan ramah lingkungan,” tandasnya.

Bapak Musa mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak babinsa yang telah membantu kami, kehadiran bapak babinsa selalu memberikan motifasi dan semangat bagi kami karna telah hadir ditengah tengah masyarakat nya,” ucapnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com