Katasulsel.com, Enrekang — Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Enrekang memperingati Hari Ulang Tahun PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional dengan jalan sehat bersama, Sabtu, 13 Sabtu 2024. Acara ini diikuti oleh ribuan guru di Enrekang dengan antusiasme yang luar biasa. Pada acara tersebut hadir Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, Anggota DPR RI Mitra Fakhruddin, Kepala OJK Sulselbar dan Forkopimda Enrekang.

Peserta berangkat dari Alun-alun Abu Bakar Lambogo dan melewati rute sejauh beberapa kilometer sebelum berakhir kembali di Alun-alun tersebut. Selama acara, banyak hadiah disediakan untuk peserta.

Pj Bupati Enrekang, Baba, menuturkan rasa terima kasih atas perhatian Pj Gubernur Sulsel terhadap Enrekang. “Ini kegiatan jalan santai paling ramai, rutenya sangat panjang. Harapannya guru-guru kita semakin solid dan sehat,” ujarnya.

Pj Gubernur Bahtiar juga memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para guru di seluruh Indonesia, khususnya di Enrekang pada peringatan Hari PGRI dan Hari Guru Nasional. Bahtiar berharap kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Sulsel bisa terus ditingkatkan dengan bantuan dari guru.

Beliau juga menegaskan bahwa lembaga pendidikan harus menjadi jembatan antara manusia dan alam tempatnya hidup. Demi memperbaiki kehidupan manusia dan alamnya, maka guru tidak lagi boleh mengelola pendidikan dengan cara lama. Ia berharap, bagaimana cara membangun ilmu pengetahuan ini agar bisa diaplikasikan oleh manusia yang hidup di Enrekang sehingga stunting dan pengangguran bisa diatasi.

Selama acara, Pj Gubernur Bahtiar berkesempatan mengundi doorprize untuk peserta dan mengunjungi stand setiap kecamatan, dimana para guru menampilkan kreasi menu dari kecamatan masing-masing.

Rabiah Abu Bakar, salah seorang guru merasa senang dan memberikan komentarnya terkait partisipasinya pada acara tersebut. “Alhamdulillah kita jalan sehat bersama Bapak Gubernur dan beliau mau mengunjungi stand satu-satu menanyakan kondisi kami para guru,” ungkapnya.

Kepala TK Aba Curio Rosmawati juga merasa senang ketika diinterogasi langsung oleh Pj Gubernur Sulsel tentang nama Kecamatan dan menu khas dari Kecamatan Curio. “Ada Kandoa, Bandang Lojo. Alhamdulillah katanya luar biasa bandangnya, bahannya dari ubi,” ujarnya.

Dengan adanya acara jalan sehat tersebut, diharapkan bisa meningkatkan soliditas dan kesehatan para guru di Enrekang. Hal tersebut juga menjadi wujud bahwa Enrekang selalu siap dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan terbaik.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com